adplus-dvertising

Hasil Piala Dunia 2022: Spanyol Tahan Imbang Jerman, Pertarungan Grup E Makin Panas

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 28 November 2022
423 dilihat
Hasil Piala Dunia 2022: Spanyol Tahan Imbang Jerman, Pertarungan Grup E Makin Panas
Duel sengit Spanyol vs Jerman yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, pada Senin (28/11/2022) dini hari Wita berakhir imbang 1-1. Foto: Repro Goal

" Hasil imbang 1-1 Spanyol vs Jerman membuat persaingan di Grup E Piala Dunia 2022 menjadi semakin panas lantaran empat tim masih berpeluang lolos ke 16 besar "

QATAR, TELISIK.ID - Duel sengit Spanyol vs Jerman yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, pada Senin (28/11/2022) dini hari Wita berakhir imbang 1-1.

Hasil ini membuat persaingan di Grup E Piala Dunia 2022 menjadi semakin panas lantaran empat tim masih berpeluang lolos ke 16 besar.

Awal babak pertama, kedua tim memulai laga dengan coba menerapkan permainan bola-bola pendek dalam menyerang.


Spanyol lebih mendominasi penguasaan bola dan menciptakan peluang pertama dalam pertandingan ini pada menit ke-7. Permainan umpan pendek di sisi kiri diakhiri dengan tendangan luar kotak penalti Dani Olmo, tetapi sayangnya bola masih bisa ditepis Manuel Neuer sebelum menghantam tiang gawang.

Peluang pertama Jerman tercipta justru dari kesalahan umpan kiper Spanyol, Unai Simon. Bola buangan dari Simon, malah jatuh ke kaki Serge Gnabry di ujung kotak penalti. Gnabry sempat melewati satu pemain dulu sebelum melepas tembakan mendatar yang masih menyamping.

Baca Juga: Takraw Putri Muna Barat Tekuk Konawe Selatan dengan Skor 2-0

Jerman kemudian menebar ancaman pada menit ke-40. Berawal dari situasi tendangan bebas, Antonio Rudiger sukses menyundul bola dan masuk ke gawang Spanyol, tetapi gol itu dianulir wasit karena berbau offside. Hingga babak pertama usai skor kacamata masih bertahan.

Tensi permainan pada babak kedua memanas. Melihat timnya mengalami kebuntuan, pelatih Luis Enrique mengganti Ferran Torres dengan Alvaro Morata. Pergantian itu efektif. Berawal dari umpan kunci Sergio Busquets ke sisi kanan pertahanan Jerman, Jordi Alba meneruskan bola ke dalam kotak penalti. Morata berhasil menyontek bola ke gawang Neuer. Skor-1-0.

Tiga menit berselang, Spanyol punya peluang menggandakan keunggulan setelah kecepatan para pemain Spanyol melancarkan serangan balik. Namun, Marco Asensio, yang tak terkawal, melakukan tendangan tak terarah. Tak lama kemudian, ia pun diganti oleh Koke. Enrique juga melakukan penyegaran dengan memasukkan Nico Williams untuk mengganti Gavi.

Jerman yang butuh kemenangan untuk memperpanjang napas mereka di Piala Dunia 2022, mengubah strategi. Pelatih Hansi Flick mengganti Thomas Muller dengan Niclas Fullkrug dan Ilay Gundogan dengan Leroy Sane untuk menambah daya gedor. Pergantian pemain tersebut membuat Der Panzer mampu menekan Spanyol yang sudah bermain di garis pertahanannya sendiri.

Baca Juga: Sepak Bola Muna Melaju ke Babak Delapan Besar

Pada menit ke-73, Jamal Musiala mendapatkan peluang menerima terobosan dari Leroy Sane. Namun, tembakannya masih mengarah ke penjaga gawang Unai Simon.

Kebuntuan Jerman berakhir pada menit ke-83. Sane yang menarik sejumlah pemain bertahan Spanyol berhasil meneruskan bola ke Musiala. Bola diteruskan kepada Fullkrug yang berhasil menerobos pertahanan Tim Matador.

Tendangan kerasnya tak terbendung Simon. Skor 1-1. Tak ada gol hingga enam menit masa injury time. Skor imbang bertahan hingga laga usai. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga