Hasil PSU 3 TPS di Kota Kendari, Mohammad Syahputra Rahman Ungguli Caleg Separtainya, Isyatin Syam

Riksan Jaya, telisik indonesia
Jumat, 23 Februari 2024
0 dilihat
Hasil PSU 3 TPS di Kota Kendari, Mohammad Syahputra Rahman Ungguli Caleg Separtainya, Isyatin Syam
Perolehan suara Mohammad Syahputra Rahman (kanan) lebih unggul dibanding caleg separtainya, Isyatin Syam, di 3 TPS yang PSU. Foto: Kolase

" Caleg DPRD Sulawesi Tenggara, Mohammad Syahputra Rahman (MSR) dari Partai Demokrat, bertarung sengit dengan saingan separtainya, Isyatin Syam "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemungutan Suara Ulang (PSU) di tiga TPS Kelurahan Wawombalata, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, menjadi sorotan dan membuat sebagian caleg puas dengan suara yang diperoleh.

Sejumlah caleg pun memfokuskan perhatian pada TPS 01, TPS 02 dan TPS 04 Wawombalata guna meraup suara signifikan, salah satunya adalah Caleg DPRD Sulawesi Tenggara, Mohammad Syahputra Rahman (MSR) dari Partai Demokrat, yang bertarung sengit dengan saingan separtainya, Isyatin Syam.

Diketahui, Isyatin Syam telah diklaim menang berdasarkan quick count atau hitung cepat The Haluoleo Institute (THI) beberapa waktu lalu.

Ketua Tim Pemenangan MSR, Agus Alvian, mengaku puas dengan hasil perolehan suara di tiga TPS tersebut yang dinilainya sudah signifikan, yakni 140 suara dari tiga TPS yang PSU. Perolehan itu mendominasi dari lawan internal Partai Demokrat, Isyatin Syam.

DI TPS 01, MSR meraih 56 suara, TPS 02 meraup 26 suara dan TPS 04 berhasil mendapat 58 suara dengan jumlah total 140 suara.

Baca Juga: PSU 3 TPS Wawombalata, Caleg DPRD Provinsi Abdul Rasak Unggul

"Tentunya ini merupakan keberhasilan seluruh tim pemenangan MSR," beber Agus Alvian saat ditemui usai perhitungan suara, Kamis (22/2/2024) malam.

Dengan perolehan suara tersebut, kata Agus Alvian, semakin membuka peluang MSR untuk meraih 1 kursi DPRD Sulawesi Tenggara Dapil 1 Kota Kendari periode 2024-2029.

Baca Juga: PSU 3 TPS Wawombalata, Caleg Kota Kendari Nasaruddin Saud Raih Suara Terbanyak

"Karena berdasarkan real count KPU, Demokrat berada di posisi ke-4 atau ke-5. Dan kami yakin, Mohammad Syahputra Rahman yang akan duduk," ujarnya yakin.

Sementara Mohammad Syahputra Rahman, tetap optimis mendapatkan satu kursi DPRD Sulawesi Tenggara. Hal itu berdasarkan jumlah suara yang berhasil diraihnya termasuk saat PSU tiga TPS di Kelurahan Wawombalata.

"Tentunya masing-masing calon punya data. Dan kami juga yakin akan menang," cetus Mohammad Syahputra Rahman. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga