Hasil Seleksi JPTP Pemda Konawe Segera Diumumkan

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 06 September 2023
0 dilihat
Hasil Seleksi JPTP Pemda Konawe Segera Diumumkan
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa siap lantik 9 pejabat eselon IIb hasil seleksi terbuka JPTP walaupun malam hari. Foto: Ist.

" Sembilan pejabat eselon IIb hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) lingkup Pemda Konawe akan segera diumumkan "

KONAWE, TELISIK.ID - Sembilan pejabat eselon IIb hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) lingkup Pemda Konawe akan segera diumumkan.

Hal itu disampaikan Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, jika sembilan eselon II yang baru selesai mengikuti JPTP pada 2 September 2023 sekarang tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) pelantikan.

"Secepatnya dilantik, kalau sudah terpenuhi prosedur pelantikan saya lantik, biar malam saya lantik," kata Kery.

Untuk diketahui, terdapat sembilan jabatan strategis di lingkup Pemda Konawe yang saat ini masih diisi oleh pejabat tugas.

Baca Juga: BKPSDM Konawe jadi Verifikator Data Kepegawaian Terbaik di Sulawesi Tenggara

Sebelumnya, Sekertaris Daerah Konawe Ferdinand Sapan mengatakan, hasil seleksi JTP belum keluar karena masih dilakukan rekapitulasi dari total keselurahan seleksi. Sehingga dari hasil seleksi nantinya akan keluar 3 nama dari masing-masing jabatan yang diseleksikan.

Ferdinan menambahkan, sesuai Undang-Undang, hasil seleksi pansel akan mengeluarkan rekomendasi dan melaporkan kepada pembina kepegawaian yakni gubernur dan bupati untuk memilih siapa siapa yang nantinya akan mengisi jabatan kosong tersebut.

Baca Juga: Kery Saiful Konggoasa Harap Pj Bupati Konawe Lakukan Tugas dengan Baik

"Kami di pansel hanya mengeluarkan rekomendasi hasil seleksi, kemudian gubernur dan bupati yang akan menentukan untuk mengisi formasi atau jabatan yang kosong. Katakanlah di Konawe ada 9 Jabatan yang diseleksikan, itu bupatilah yang memiliki kewenangan penempatan," ujar Ferdinad.

Ferdinand menuturkan, konsekuensi dari pada seleksi JTP di mana-mana pasti terdapat yang lulus dan tidak lulus.

Berdasarkan data sementara lanjut Ferdinand masih ditemukan kelemahan kelemahan dari setiap individu, sehingga nantinya penting untuk masing-masing individu memperbaiki kelemahan-kelemahan tersebut.

"Dalam tes, ada yang tercover dan tidak, itu merupakan konsekuensi dari pada setiap seleksi. Tujuan seleksi itu agar kita mendapatkan orang cerdas," pungkasnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga