Hasil Sementara Klasemen Liga Inggris

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 24 Januari 2023
0 dilihat
Hasil Sementara Klasemen Liga Inggris
Arsenal berhasil mengungguli MU ketika berlaga di Stadion Emirates, atas hasil itu, Arsenal kokoh di puncak klasemen dan Manchester City di posisi kedua. Foto: Repro Cnnindonesia.com

" Klasemen liga Inggris yang mempertemukan Arsenal Vs Manchester United (MU) di Stadion Emirates, Senin (23/1/2023) selesai dengan skor 3-2 "

LONDON, TELISIK.ID - Klasemen liga Inggris yang mempertemukan Arsenal Vs Manchester United (MU) di Stadion Emirates, Senin (23/1/2023) selesai dengan skor 3-2.

Dilansir dari Republika.co.id, MU yang datang sebagai tim tamu mampu unggul lebih dulu lewat tembakan luar kotak penalti yang dilepaskan Marcus Rashford pada menit ke-17. Setelah gol itu, Arsenal baru tersengat.

Permainan satu-dua mulai diterapkan Martin Odegaard dan kawan-kawan. Arsenal menemukan hasil kerja keras mereka pada menit ke-24. Eddie Nketiah yang tampil sebagai striker tunggal timnya mampu mencetak gol lewat sundulan. Skor 1-1 bertahan hingga paruh pertama laga.

Pada babak kedua, dua gol tercipta hanya dalam tempo kurang dari 15 menit selepas peluit berbunyi lagi. Arsenal berbalik unggul lewat gol Bukayo Saka (53'), tetapi disamakan lagi oleh tandukan Lisandro Martinez (59').

Eddie Nketiah menjadi pahlawan kemenangan Arsenal di pengujung laga dengan mencetak gol keduanya pada menit ke-90. Sempat diwarnai oleh tinjaun VAR, The Gunners akhirnya mampu menang di kandang sendiri atas Man United seperti dikutip dari Bola.net.

Atas hasil ini, Arsenal kokoh di puncak klasemen dengan 50 poin dari 19 laga, unggul lima angka dari Manchester City di posisi kedua. Adapun MU turun ke posisi keempat dengan 39 angka.

Baca Juga: Noni Madueke Jadi Pemain Baru di Skuad Chelsea

Hasil pekan ke-21 Liga Inggris 2022-2023, dikutip Bolasport.com antara lain:

Liverpool 0-0 Chelsea

Bournemouth 1-1 Nottingham Forest (Jaidon Anthony 28'; Sam Surride 83')

Leicester Ciy 2-2 Brighton & Hove Albion (Marc Albrighton 38', Harvey Barnes 63'; Kaoru Mitoma 27', Evan Ferguson 88')

Baca Juga: Crystal Palace vs Manchester United Berakhir Imbang

Southampton 0-1 Aston Villa (Ollie Watkins 77')

West Ham United 2-0 Everton (Jarrod Bowen 34', 41')

Crystal Palace 0-0 Newcastle United

Leeds United 0-0 Brentford

Manchester City 3-0 Wolverhampton Wanderers (Erling Haaland 40', 50'-pen, 54')

Arsenal 3-2 Mancheseter United (Eddie Nketiah 24', 90', Bukayo Saka 53'; Marcus Rashford 17', Lisandro Martinez 59'). (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga