Hasil Sementara Piala AFF 2022 Grup A

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Jumat, 30 Desember 2022
0 dilihat
Hasil Sementara Piala AFF 2022 Grup A
Timnas Indonesia melakukan selebrasi bersama usai mencetak gol ke gawang Timnas Thailand pada pertandingan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12/2022). Foto: Repro Kompas.com

" Masih ada harapan bagi Indonesia untuk menjadi juara grup. Dengan syarat, Thailand tidak menang atas Kamboja di laga terakhir atau menang dengan selisih gol yang lebih sedikit dari pasukan Garuda "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pertandingan Timnas Indonesia melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022) pukul 16.30 WIB, berakhir imbang.

Mengutip Bolasport.com, Skuad Garuda mencetak gol lebih dulu melalui Marc Klok pada menit ke-50 melalui sepakan penalti. Thailand menyamakan kedudukan meski dengan sepuluh pemain, yang dicetak oleh Sarcah Yooyen pada menit ke-79.

Namun, hasil itu tetap membuat Thailand memimpin klasemen dengan 7 poin.

Masih ada harapan bagi Indonesia untuk menjadi juara grup. Namun dengan syarat, Thailand tidak menang atas Kamboja di laga terakhir atau menang dengan selisih gol yang lebih sedikit dari pasukan Garuda. Di sisi lain, Indonesia perlu menang dengan margin dua gol lebih banyak atas Filipina di partai terakhir untuk melangkahi Thailand.

Baca Juga: Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Vs Thailand Bermain Imbang Skor 1-1

Baca Juga: Ini Pemain Terbaik Timnas Indonesia Jelang Laga Lawan Thailand

Dilansir dari Okezone.com, hasil imbang antara Indonesia dan Thailand memastikan gugurnya Filipina. Mereka hanya memiliki tiga poin dari tiga kali bertanding dan hanya punya satu pertandingan lagi di fase grup, yang mana kontra Indonesia.

Jikalau menang kontra Indonesia sekalipun, torehan enam poin Filipina tidak akan menembus dua tempat teratas di klasemen akhir. Jadi Filipina dan Brunei Darussalam dipastikan gugur.

Hasil sementara Piala AFF 2022 dikutip dari Kompas.com, Thailand masih unggul di posisi pertama yang memiliki poin yang sama dengan Indonesia dengan jumlah 7, sedangkan kebobolan Indonesia sudah 2 kali, Thailand hanya sekali. Timnas Indonesia memiliki selisih gol 8 sedangkan Thailand memiliki 9 gol. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga