Hati-hati Kasus Pencurian Merajalela di Kota Kendari

Wa Ode Fatima Azzahra, telisik indonesia
Jumat, 06 Januari 2023
0 dilihat
Hati-hati Kasus Pencurian Merajalela di Kota Kendari
Waspada kasus pencurian yang merajalela, hal ini terjadi di saat kita lengah. Foto: Kompas properti

" Kasus pencurian di akhir dan awal tahun baru 2023 rupanya banyak terjadi. Hal itu tentu karena berbagai alasan, salah satunya karena adanya kesempatan untuk melakukannya "

KENDARI, TELISIK.ID - Kasus pencurian di akhir dan awal tahun baru 2023 rupanya banyak terjadi. Hal itu tentu karena berbagai alasan, salah satunya karena adanya kesempatan untuk melakukannya.

Kasus pencurian itu pun terjadi di lingkungan perumahan BTN Medibrata 2 Kelurahan Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, kejadiannya Sabtu (31/12/2022), sekitar pukul 04.00 Wita.

"Dia (maling) lewat pintu dapur karena tidak dikunci," ujar seorang korban pencurian, Cici, Jumat (6/1/2023).

Baca Juga: Awal Tahun 2023 Harga Telur di Kota Kendari Berangsur Turun

Kejadian itu tidak disadari oleh Cici yang masih dalam posisi tidur. Mereka sadar telah terjadi kecurian saat bangun untuk salat subuh. Akibat kejadian itu, Cici pun kehilangan sebuah handphone merk Samsung.

Korban lainnya yang masih di lokasi sama, Febry Jahra Lestiani juga mengaku, kehilangan kunci motor akibat adanya pencurian tersebut.

Baca Juga: Berhenti Mendadak Sopir Angkot Resahkan Pengguna Jalan

"Mungkin dia coba juga mau ambil motor, hanya posisinya banyak motor di situ, jadi dia bingung yang mana," ujar Febry Jahra Lestiani.

Kejadian sama juga terjadi di Jalan Sakura Kecamatan Kambu, ketika masuk awal tahun baru 2023, sekitar pukul 03.00 Wita, kejadian itu saat korban Ijal masih terlelap tidur. Ia mengaku kehilangan handphone merek Vivo.

"Saat masih euforia tahun baru, masih kumpul-kumpul tiba-tiba tersadar tidak ada mi HP-ku," ujar Ijal. (A)

Penulis: Wa Ode Fatima Azzahra

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga