Heboh Ratu Mesir Berwajah Presiden Jokowi, Netizen: Yang Ngedit Ga Ada Akhlak

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 30 Maret 2023
0 dilihat
Heboh Ratu Mesir Berwajah Presiden Jokowi, Netizen: Yang Ngedit Ga Ada Akhlak
Permaisuri Agung atau istri utama dari Fir'aun/Pharaoh Amenhotep IV (kemudian bergelar Akhenaten), wajah Jeanne Crain yang memerankan sosok Nefertiti atau Tanit diganti dengan wajah Jokowi. Foto: Kolase

" Pengguna media sosial Twitter dihebohkan dengan video viral seorang Ratu Mesir berwajah Presiden Joko Widodo "

KENDARI, TELISIK.ID - Pengguna media sosial Twitter dihebohkan dengan video viral seorang Ratu Mesir berwajah Presiden Joko Widodo.

Dilihat Telisik.id video itu diunggah akun Teuku Bob Ichsan lewat twitter @bob_ichsan. Diketahui video tersebut merupakan hasil editan film Nefertiti, Queen of the Nile berwajah Presiden Jokowi.

Dalam video itu bercerita tentang Permaisuri Agung atau istri utama dari Fir'aun/Pharaoh Amenhotep IV (kemudian bergelar Akhenaten) itu, wajah Jeanne Crain yang memerankan sosok Nefertiti atau Tanit diganti dengan wajah Jokowi.

Hal tersebut terlihat dalam setiap potongan film yang diedit menjadi sebuah video berdurasi 38 detik itu. Melansir Tribunjabar sepperti dalam tayangan pertama, Nefertiti yang diedit berwajah Jokowi terlihat mengenakan gaun dan mahkota emas.

Ibu mertua sekaligus ibu tiri dari Pharaoh Tutankhamun itu terlihat ditandu dengan latar belakang piramida yang dikelilingi banyak pengawal dan dayang-dayang kerajaan.

Baca Juga: Patung Firaun Akhenaten Viral, Warganet: Mirip Jokowi

Dalam tayangan berikutnya, terdapat pula adegan ketika Nefertiti sedang madi di sebuah bathtub berlapiskan marmer.

Pada adegan tersebut,  Nefertiti yang tidak mengenakan pakaian sehelaipun itu tengah bermain dengan perahu emas di bak mandinya.

Tak hanya itu, terdapat pula adegan Nefertiti berwajah Jokowi yang mengenakan beragam gaun mewah dengan hiasan emas.

Baca Juga: Jokowi Tambah Cuti Bersama Jadi 7 Hari, THR Diberi Lebih Awal

Tidak dijelaskan apa maksud Bob Ichsan mengunggah video tersebut. Postingan tersebut juga mendapat komentar dari netizen.

"Yang ngedit ga ada akhlak," tulis akun twitter missyourgaze.

"Hati2 bang kena UUITE. Lebih baik hapus. Boleh kritik kebijakan rezim yg tdk pro rakyat. Tp jgn pd pribadinya spt edit2 foto dan video. Marilah bijak dlm bermedsos," tulis akun Oyudish.  (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga