adplus-dvertising

Heboh, SBY Tampil di Film Hollywood The Tomorrow War, Nitizen: Kenapa Bukan Jokowi?

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 17 Juli 2021
3464 dilihat
Heboh, SBY Tampil di Film Hollywood The Tomorrow War, Nitizen: Kenapa Bukan Jokowi?
SBY di film Tommorrow War hasil tangkapan layar warganet. Foto: Repro Bisnis.com

" Salah satu yang menyoroti munculnya SBY di film The Tomorrow War itu adalah politikus Andi Mallarangeng "

JAKARTA, TELISIK.ID - Cuplikan film produksi Hollywood berjudul The Tomorrow War yang tayang pada 2 Juli 2021, bikin heboh netizen Indonesia.

Hal tersebut menjadi perhatian netizen karena muncul sosok Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Terlihat SBY berjabat tangan dengan pemimpin negara lainnya dalam film tersebut.

Salah satu yang menyoroti munculnya SBY di film The Tomorrow War itu adalah politikus Andi Mallarangeng.


Baginya yang menarik dari film itu, karena SBY dianggap sebagai salah satu pemimpin Asia. Dia pun menjabarkan alur cerita dari film karya sutradara Chris McKay.

"Ceritanya tentang perang melawan alien di tahun 2051, dan upaya time travel ke 30 tahun sebelumnya untuk merekrut pejuang umat manusia guna melawan alien tersebut. Para pemimpin dunia kemudian bersepakat untuk mengirim tentara untuk berperan di masa depan," ungkapnya, dilansir Suara.com jaringan Telisik.id, Sabtu (17/7/2021).

"Yang menarik, peristiwa kesepakatan pemimpin dunia dalam film itu terjadi di tahun 2022. Dan salah satu pemimpin dunia yang tampak adalah Presiden SBY, tentu saja dianggap mewakili negara-negara Asia. Walaupun selintas, Presiden SBY tampak bersalaman dengan pemimpin dunia lainnya dalam film itu," tambahnya.

Andi pun tak tahu mengapa SBY yang dipilih untuk dimunculkan dalam film tersebut padahal sudah tidak menjabat sebagai Presiden RI di tahun 2022.

Andi jadi menduga kalau sang sutradara terkesan dengan SBY.

"Tapi yang namanya film SciFi, tetaplah sebuah fiksi, produk seni, bukanlah film dokumenter. Mungkin karena sang sutradara terkesan dengan sosok Pak SBY ketika menjabat sebagai Presiden," katanya.

Lebih lanjut, dia mengaku bangga dengan sang pimpinan di partainya tersebut karena meski sebentar bisa menjadi sorotan di film Hollywood.

"Apapun, bangga juga melihat sosok (mantan) presiden negara kita ditayangkan sebagai bagian dari pemimpin dunia yang bersatu melawan alien dalam film Hollywood yang menarik," tandasnya.

Sementara itu, dilansir pikiran rakyat, kemunculan SBY dalam film tersebut juga turut disorot warganet di Twitter.

Seorang nitizen dengan akun Twitter @ajengcu*** menyinggung mengapa SBY yang justru muncul dalam film, bukan Jokowi.

Baca Juga: Ngeri di China, Langgar Prokes COVID-19 Nyawa Melayang

Baca Juga: Hadiri KTT APEC, Jokowi: Kesenjangan Vaksinasi Masih Lebar

"VIRAL!!. Kenapa SBY bukan @jokowi," cuitnya.

"Karena SBY harum, sangat dikenal oleh dunia internasional," sambungnya.

"Pak SBY masuk dalam film 'The Tomorrow War'. Film hollywood yang dirilis tahun 2021 ini dibintangi Chris Pratt. BRAVO Pak @SBYudhoyono," kata dia lagi.

Untuk diketahui, film The Tomorrow War dirilis pada pekan lalu tepatnya pada 2 Juli 2021 kemarin.

Film The Tomorrow War bercerita tentang sekelompok penjelajah waktu yang datang dari tahun 2051, untuk menyampaikan pesan bahwa 30 tahun ke depan umat manusia kalah dalam perang global melawan spesies asing yang mematikan. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga