adplus-dvertising

Heboh Sila Keempat Pancasila Bergambar Lambang PDIP Tayang di TV

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Rabu, 09 September 2020
6219 dilihat
Heboh Sila Keempat Pancasila Bergambar Lambang PDIP Tayang di TV
Tangkapan layar video yang menunjukkan lambang sila ke-4 dengan menggunakan logo PDIP dalam acara edukasi GURUku, yang disiarkan stasiun TV lokal di Surabaya, SBO TV. Foto: Repro Twitter

" Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan yang dilambangkan dengan kepala banteng. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Tayangan program pembelajaran untuk kelas 1 Sekolah Dasar (SD) yang disiarkan SBOTV Surabaya menjadi viral di media sosial setelah dinilai melakukan kesalahan fatal.

Kesalahan itu berupa pemberian gambar logo Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) berupa kepala banteng dengan moncong putih pada sila keempat Pancasila.

Dalam keterangan video yang diunggah akun @chandra_ds di twitter itu, dijelaskan tayangan tersebut disiarkan pada Selasa (8/9/2020).


Video durasi 37 detik itu terlihat seorang pembawa acara menjelaskan tentang sila keempat Pancasila yang ditujukan kepada anak-anak.

Baca juga: Pemindahan Ibu Kota Baru Ditunda, PPP: Pemerintah Turunkan Ego

Namun, tidak lama berselang keluar logo banteng dengan moncong putih milik PDIP.

"Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan yang dilambangkan dengan kepala banteng," kata pembawa acara dalam video tersebut.

Video itu mendapat beragam komentar. Hingga akhirnya pihak Dinas Pendidikan Kota Surabaya ikut menjawab dalam cuitan tersebut yang menyatakan akan memanggil guru yang ada dalam siaran TV itu.

"Terima kasih atas saran dan masukannya. Kami akan memanggil guru yang bersangkutan untuk klarifikasi," tulis Dinas Pendidikan Kota Surabaya dengan akun @dispendiksby1.

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga