Hello Ghost, Film Hantu yang Bikin Nangis

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Kamis, 25 Mei 2023
0 dilihat
Hello Ghost, Film Hantu yang Bikin Nangis
Onadio Leonardo memerankan tokoh bernama Kresna dan Enzy Storia memerankan Suster Linda di film Hello Ghost. Foto: Repro Grid.id

" Film Hello Ghost yang merupakan remake (buat ulang) dari film Korea Selatan dengan judul yang sama, telah tayang di bioskop-bioskop Kendari sejak 11 Mei lalu "

KENDARI, TELISIK.ID - Film Hello Ghost yang merupakan remake (buat ulang) dari film Korea Selatan dengan judul yang sama, telah tayang di bioskop-bioskop Kendari sejak 11 Mei lalu dan masih tayang hingga Kamis (25/5/2023) hari ini.

Film keluaran rumah produksi Falcon Pictures ini tampil dengan warna baru yang berbeda dengan versi Korea Selatannya karena disesuaikan dengan budaya Indonesia.

Berkisah tentang pria bernama Kresna (Onadio Leonardo) yang masuk rumah sakit setelah percobaan bunuh dirinya gagal. Ketika berada di rumah sakit, Kresna pun bertemu dengan empat hantu yang sejak saat itu selalu mengikutinya ke manapun. Keempat hantu tersebut hanya akan pergi jika Kresna mau memenuhi permintaan mereka masing-masing.

Karena dibawakan oleh aktor yang baru 4 tahun di dunia akting, peforma Onadio Leonardo sebagai karakter utama tampak kaku pada banyak adegan dan juga terkesan terlalu mengingat-ingat naskah saat berdialog. 

Namun, performa dari para pemeran hantu di film ini, seperti Indro Warkop, Tora Sudiro, dan Ciara Nadine Brosnan terbilang cukup membantu film ini. Meski begitu, penampilan mereka juga tidak terlalu maksimal karena pembawaan dialognya yang terasa aneh dan enggak natural.

Baca Juga: Evil Dead Rise, Film Horor Gore Bikin Penonton Menyerah

Akting yang cukup baik justru datang dari Enzy Storia sebagai love interest dari Kresna, yaitu Suster Linda sangat baik hingga dipuji-puji oleh beberapa kritikus film seperti Cine Crib dan Kincir.

Film ini juga tetap menghadirkan ending yang cukup membuat penonton menangis, seperti yang terjadi pada Liya yang menonton film ini bersama dengan kekasihnya.

"Awalnya ketawa-ketawa, pas di akhir menangis," tutur Liya.

Sejauh ini film Hello Ghost harus bersaing dengan film-film asing yang cukup terkenal seperti Guardians of The Galaxy Vol.3 dan Fast X. Namun, film ini masih memiliki tempat tersendiri di hati para penontonnya. 

Hal ini dibuktikan ketika Telisik.id mewawancarai seorang karyawan bioskop Cinepolis Lippo Plaza Kendari, Ana.

Baca Juga: Review Mini Spoiler Film Fast X, Aksi Balapan Mobil di Luar Nalar

"Iya masih ada yang nonton, kalau tidak salah ada sekitar 5 orang yang nonton," tuturnya.

Namun berbeda dengan di Hollywood Square Kendari yang telah menghentikan penayangan film ini karena banyaknya peminat dari film Fast X.

"Sudah tidak tayang, sedikit peminatnya, banyak yang lebih suka Fast X," tutur pegawai Hollywood Square Kendari, Berta. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga