adplus-dvertising

Hendak Berkebun, Seorang Pria Koltim Hilang di Hutan

Muh. Sabil, telisik indonesia
Rabu, 04 Agustus 2021
673 dilihat
Hendak Berkebun, Seorang Pria Koltim Hilang di Hutan
Proses persiapan Tim Rescue Pos SAR Kolaka saat akan berangkat menuju LKK orang hilang di Koltim. Foto: Ist.

" Seorang pria dilaporkan hilang saat pergi ke hutan yang berada di Desa Amolulu, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara. "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Seorang pria dilaporkan hilang saat pergi ke hutan yang berada di Desa Amolulu, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pria tersebut diketahui atas nama Jhon (37) warga asal Desa Amolulu, Kecamatan Uluiwoi, Koltim.

Kronologis awal, bermula ketika Jhon hendak akan berangkat untuk berkebun dan melewati hutan Desa Amololu, pada Senin (2/8/2021), sekira pukul 08.00 pagi.


Akan tetapi, hingga pukul 20.00 malam, korban belum juga kembali ke rumah. Karena khawatir, pihak keluarga korban dibantu beberapa warga, akhirnya coba melakukan pencarian ke hutan.

Namun, setelah beberapa lama usaha penulusuran, korban tak juga kunjung ditemukan hingga pencairan berlanjut keesokan harinya, tapi hasilnya nihil korban belum ditemukan.

Pada Rabu (4/8/2021) pukul 12.35 Wita, Comm Centre Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari menerima informasi dan laporan dari Kanit Provos Uluiwoi, Rizal, bahwa telah terjadi Kondisi Membahayakan Manusia (KMM) yakni satu orang hilang ketika berangkat ke kebun melewati hutan di Desa Amololu.

Hal tersebut juga dibenarkan Kepala Basarnas Kota Kendari, Aris Sofigi.

Baca juga: Ribuan Guru di Kolaka Utara Sudah Vaksinasi

Baca juga: 250 Tahanan Polda Jatim Jalani Vaksinasi COVID-19

"Pada hari Minggu 2 Agustus, sekira pukul 12.35, kami menerima laporan ada orang hilang atas nama Jhon warga Koltim, lokasi hilang di hutan," kata Aris Sofigi, Rabu (4/8/2021).

Hal senada juga diungkapkan oleh Kanit Provos Uluiwoi, Rizal. Ia mengaku, pihak telah melaporkan kejadian tersebut ke kantor Basnas Kendari.

"Iya, sekira pukul 12.35 saya mencoba melaporkan ke kantor Basnas Kendari mengenai orang hilang yang sampai saat ini belum didapat," terangnya.

Berdasarkan laporan tersebut, pada hari ini pukul 13.00 Wita, Tim Rescue Pos SAR Kolaka berangkat menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) menggunakan kendaraan Rescue truck.

Mereka membawa sejumlah peralatan pendukung keselamatan, guna memberikan bantuan SAR.

Jarak tempuh yang harus dilewati Tim Rescue dari Pos SAR Kolaka menuju LKK di Desa Amolulu adalah sekira 69,5 kilo meter.

Hingga berita ini dibuat, proses pencarian oleh tim Rescue SAR Kolaka masih sementara berlangsung. (B)

Reporter: Muh Sabil

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga