adplus-dvertising

Hendak Memancing, Seorang Pria Ditemukan Meninggal di Pelabuhan Bungkutoko

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 20 September 2020
7713 dilihat
Hendak Memancing, Seorang Pria Ditemukan Meninggal di Pelabuhan Bungkutoko
Proses evakuasi korban oleh Basarnas Kendari. Foto: Ist.

" dievakuasi ke rumah keluarga untuk dipersiapkan dibawa ke kampung halaman di Raha pada hari ini. "

KENDARI, TELISIK.ID - Adha (24), seorang pria yang hendak memancing di sekitaran pelabuhan Bungkutoko Kendari ditemukan tenggelam dalam kondisi meninggal dunia

Informasi tenggelamnya korban disampaikan oleh Jasbar RW Bungkutoko yang melaporkan pada sekira pukul 08.15 Wita, dua orang pemancing Adha dan La Arga hendak memancing di sekitar pelabuhan Bungkutoko Kendari. Namun korban Adha tak terlihat, teman dan masyarakat sekitar telah melakukan pencarian tetapi hasilnya nihil.

Sekira pukul 11.45 Wita, Tim Rescue Basarnas Kendari menemukan korban, Adha (24) kurang lebih 500 meter dari lokasi kejadian dalam posisi tenggelam di kedalaman 6 meter dalam keadaan meninggal dunia.


Baca juga: Tenaga Medis Terpapar COVID-19, Ruang Operasi RS Bahteramas Ditutup

"Selanjutnya korban dievakuasi ke rumah keluarga untuk dipersiapkan dibawa ke kampung halaman di Raha pada hari ini," ungkap Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, Minggu (20/9/2020).

Dengan ditemukannya korban, pada sekira pukul 12.40 Wita operasi SAR, kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang pemancing di sekitar pelabuhan Bungkutoko dinyatakan selesai dan ditutup.

"Dengan ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup," tambah Aris.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian korban tersebut yakni Tim Rescue Basarnas Kendari, Pol Air Kendari, Lanal Kendari, Koramil Bungkutoko, Polsek Bungkutoko dan masyarakat sekitar.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga