Hendak Salat Subuh, Kepala Desa di Konawe Temukan Bayi Baru Lahir di Depan Masjid

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Minggu, 10 Desember 2023
0 dilihat
Hendak Salat Subuh, Kepala Desa di Konawe Temukan Bayi Baru Lahir di Depan Masjid
Bayi laki-laki yang diduga baru berusia 7 jam, ditemukan Kepala Desa Baini, di depan Masjid Al-Ikram, Desa Baini, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe. Foto: Ist.

" Warga Desa Baini, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe, digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di depan Masjid Al-Ikram Desa Baini "

KONAWE, TELISIK.ID - Warga Desa Baini, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe, digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di depan Masjid Al-Ikram Desa Baini.

Bayi malang tersebut ditemukan sekitar pukul 04.00 Wita, oleh warga yang hendak melaksanakan salat Subuh, Minggu (10/12/2023).

Kapolsek Sampara, Ipda Amar Asran, saat dikonfirmasi melalui telepon membenarkan informasi tersebut.

Baca Juga: Pj Bupati Konawe Bakal Naikkan Gaji Honorer, Ini Besarannya

"Iya benar, telah ditemukan bayi jenis kelamin laki-laki oleh warga saat hendak melaksanakan salat Subuh," jelasnya.

Lanjut Kapolsek Sampara, bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh Kepala Desa Baini, Edi Saputra.

"Sekitar pukul 04.30 Wita, saksi Edi Saputra yang merupakan Kepala Desa Baini  pergi ke Masjid Al-Ikhram untuk salat Subuh yang kebetulan berada di depan rumah saksi," jelasnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengungkapkan, pada saat masuk ke depan pagar, saksi mendengar suara tangisan bayi kemudian saksi memanggil salah seorang warga dan mengecek sebuah dos, ternyata benar di dalam dos tersebut adalah bayi berjenis kelamin laki-laki.

Baca Juga: Pj Bupati Konawe Bakal Tertibkan Honorer Tidak Aktif

Setelah itu, bayi laki-laki tersebut langsung dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan.

Hasil pemeriksaan medis menyatakan bahwa bayi laki laki diperkirakan lahir sejak 7 jam sebelum ditemukan dan kondisi secara umum bayi dalam kondisi sehat.

"Saat ini bayi tersebut untuk sementara dirawat oleh Kepala Desa Baini, sambil menunggu proses penyelidikan kepolisian dan mekanisme aturan dalam hak asuh terhadap anak," tutup Kapolsek Sampara, Ipda Amar Asran.

Sementara itu Kepala Desa Baini Edi Saputra saat menemukan bayi langsung mengumumkan penemuan bayi tersebut di mikropon masjid dan meminta bantuan warga. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga