Hengkang dari Nasdem PAW Abdul Rasak Diproses, Ini Penggantinya

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Minggu, 23 Juli 2023
0 dilihat
Hengkang dari Nasdem PAW Abdul Rasak Diproses, Ini Penggantinya
KPU telah menerima surat dari DPRD Kota Kendari perihal PAW Abdul Rasak dan permintaan nama calon PAW beserta jumlah perolehan suaranya. Foto: Dok. Telisik

" Pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Kota Kendari, Abdul Rasak tengah diproses. Sebelumnya diketahui jika Abdul Rasak sendiri adalah anggota DPRD dari fraksi Nasdem yang kini pindah ke PPP "

KENDARI, TELISIK.ID - Pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Kota Kendari, Abdul Rasak tengah diproses. Sebelumnya diketahui jika Abdul Rasak sendiri adalah anggota DPRD dari fraksi Nasdem yang kini pindah ke PPP.

Saat dihubungi oleh Telisik.id, bakal calon Wali Kota Kendari ini menyebut jika partai Nasdem telah menyerahkan SK pergantian dirinya.

SK DPP Partai NasDem tentang PAW Abdul Rasak sudah diserahkan ke Sekretariat DPRD oleh DPD NasDem Kota Kendari untuk selanjutnya diproses.

Baca Juga: Dorongan Munaslub Ganti Airlangga, Sarmuji: Tak Ada Pintu untuk Munaslub

Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Shaleh menjelaskan, pihaknya telah menerima surat dari DPRD Kota Kendari perihal PAW Abdul Rasak dan permintaan nama calon PAW beserta jumlah perolehan suaranya.

"Sesuai surat DPRD tersebut, KPU akan melalukan verifikasi nama calon berdasarkan perolehan suara urutan berikutnya dari Caleg Nasdem di dapil 3, sebagaimana terdapat pada Sertifikat Perolehan Suara Pemilu 2019 (DB1)," ujarnya melalui sambungan telepon, Minggu (23/7/2023).

Baca Juga: Didepak dari Ketua PPP Sulawesi Tenggara La Ode Barhim Gabung Gerindra

Ia menyebut, nama tersebut yaitu Rahmat Suam, namun akan dilakukan verifikasi apakah Rahmat Suam memenuhi syarat sebagai calon PAW, di antaranya masih tercatat sebagai anggota Nasdem, atau tidak sedang dalam masalah hukum sebagaimana diatur dalam perundang-undangan.

Abdul Rasak diketahui telah mengajukan pengunduran dirinya ke DPD Partai Nasdem Kota Kendari pada 10 Juni 2023 lalu. Kini Rasak telah bergabung di Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga