Herry Asiku Pastikan B1-KWK Partai Golkar Pilwali Kota Kendari untuk AJP-Asli

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Senin, 26 Agustus 2024
0 dilihat
Herry Asiku Pastikan B1-KWK Partai Golkar Pilwali Kota Kendari untuk AJP-Asli
Herry Asiku bakal serahkan rekomendasi B1-KWK dari Partai Golkar kepada seluruh bakal calon kepala daerah di Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

" Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulawesi Tenggara, Hery Asiku, akan menyerahkan rekomendasi B1-KWK kepada seluruh pasangan bakal calon kepala daerah se-Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulawesi Tenggara, Herry Asiku, akan menyerahkan rekomendasi B1-KWK kepada seluruh pasangan bakal calon kepala daerah se-Sulawesi Tenggara.

Herry Asiku dalam keterangannya mengatakan, dirinya bersama rombongan akan menuju Kota Kendari besok (hari ini, red) dan akan langsung menyerahkan rekomendasi B1-KWK dari Partai Golkar di kantor DPD 1 Partai Golkar Sulawesi Tenggara.

"InsyaAllah jam 2 (siang) kita serahkan satu persatu," ucap Herry Asiku, Minggu (25/8/2024).

Untuk Kota Kendari, lanjut Herry Asiku, B1-KWK akan diserahkan kepada pasangan Aksan Jaya Putra-Andi Sulolipu.

Diketahui, rekomendasi yang dikeluarkan mantan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dianulir. Jika sebelumnya rekomendasi diberikan kepada pasangan Siska-Sudirman, dibatalkan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar yang baru, Bahlil Lahadalia, dan diberikan kepada AJP-ASLI.

Baca Juga: Rekomendasi Airlangga Dianulir, AJP-ASLI Rebut B1-KWK Golkar dari SKI-Sudirman untuk Pilwalkot Kendari

Rekomendasi B1-KWK terbaru yang dikeluarkan oleh Bahlil diberikan kepada pasangan bakal calon Wali Kota Kendari, Alsan Jaya Putra-Andi Sulolipu (AJP-ASLI).

Dengan rekomendasi ini, pasangan AJP-ASLI dipastikan akan maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari 2024.

Rekomendasi B1-KWK yang diterima AJP-ASLI ini menggantikan rekomendasi sebelumnya dari Airlangga Hartarto untuk pasangan SKI-Sudirman.

AJP mengonfirmasi penerimaan rekomendasi B1-KWK Partai Golkar melalui telepon seluler.

Baca Juga: Golkar Direbut AJP-ASLI, Ini Respon Bacawali SKI-Sudirman

"Benar, Alhamdulillah rekomendasi B1-KWK Partai Golkar sudah diterima, ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar yang baru, Pak Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris DPP Partai Golkar, M. Sarmuji," ungkapnya, Minggu (25/8/2024).

Ia juga menambahkan bahwa nomor surat keputusan (SK) rekomendasi B1-KWK telah didaftarkan dalam sistem online (Silon) DPP Partai Golkar.

"SK juga sudah terdaftar di Silon DPP," tutup AJP. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga