adplus-dvertising

Hidayat Nur Wahid Minta Danlanud Haluoleo Hati-Hati Keluarkan Pernyataan

Rahmat Tunny, telisik indonesia
Jumat, 10 Juli 2020
1171 dilihat
Hidayat Nur Wahid Minta Danlanud Haluoleo Hati-Hati Keluarkan Pernyataan
Hidayat Nur Wahid (Waket MPR/Politisi PKS). Foto: Repro Instagram

" Harusnya lebih hati-hati agar tak malah meresahkan wartawan maupun masyarakat lainnya. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Komandan Lanud (Danlud) Haluoleo (HLO) Kendari Kolonel Pnb Muzafar yang mengatakan jangan sampai wartawan ditunggangi oleh teroris, mendapat sorotan.

Pasalnya, tuduhan tersebut dinilai sebagai fitnah saat para pekerja pers ini hendak meliput kedatangan ratusan Tenaga Kerja Asing (TKA) dari China.

Meski tuduhan Danlanud Haluoleo terhadap wartawan ini sudah diklarifikasi, namun Kolonel Pnb Muzafar perlu belajar dan berhati-hati saat mengeluarkan pernyataan di depan publik.


Wakil Ketua MPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) menyarankan agar Kolonel Pnb Muzafar lebih hati-hati saat berbicara, karena hal tersebut dapat menyinggung para wartawan dan masyarakat.

Baca juga: Sebut Ditunggangi Teroris, Danlanud Haluoleo Larang Wartawan Liput Kedatangan TKA Gelombang Tiga

"Harusnya lebih hati-hati agar tak malah meresahkan wartawan maupun masyarakat lainnya," tulis HNW di akun twitternya, Jumat (10/7/2020).

Pada tweet yang sama, Wakil Ketua Dewan Syuro PKS ini juga mengutip pemberitahuan soal sikap permintaan maaf Danlud Haluoleo ini.

"Danlanud Haluoleo Minta Maaf-Klarifikasi soal Wartawan Yg Liput Kedatangan TKA dari China,Ditunggangi Teroris,”. tulisnya pada tweet yang sama.

Diketahui, Kolonel Pnb Muzafar telah mengklarifikasi tuduhan terhadap wartawan ini dan sudah disampaikan secara terbuka di media massa. Muzafar mengatakan, ucapannya tidak bermaksud ditujukan langsung kepada wartawan. Ia mengaku hanya membuat analogi agar mudah dipahami.

Reporter: Rahmat Tunny

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga