Hidup Glamor nan Mewah, Mantan Model Ini Putuskan Masuk Islam

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 13 Desember 2023
0 dilihat
Hidup Glamor nan Mewah, Mantan Model Ini Putuskan Masuk Islam
Hidayah tak pernah ditahu kapan datang dan menghampiri siapa, seperti yang dialami oleh Aliza Kim. Dia memutuskan untuk memeluk agama Islam. Foto: Repro Detik.com

" Di balik kehidupan glamor dan kesuksesannya, Aliza Kim merasakan ada sebuah kekosongan dalam dirinya. Ia merasa kehidupan yang ia jalani tidak memberikan kedamaian sejati "

KENDARI, TELISIK.ID - Hidayah tak pernah ditahu kapan datang dan menghampiri siapa, seperti yang dialami oleh Aliza Kim. Wanita yang lahir di kota Oklahoma dan besar di Boston, Amerika Serika ini, memutuskan untuk memeluk agama Islam.

Ia menempuh jenjang pendidikan tinggi dengan gelar sarjana di bidang sosiologi dan ekonomi dari Boston College, dia juga berhasil meraih gelar magister di bidang administrasi bisnis dari Universitas Denver, Amerika Serikat.

Meniti karir sebagai seorang model, membawa Aliza Kim muncul di berbagai program televisi. Namanya cukup tersohor di negaranya. Namun di balik kehidupan glamor dan kesuksesannya, Aliza merasakan ada sebuah kekosongan dalam dirinya. Ia merasa kehidupan yang ia jalani tidak memberikan kedamaian sejati.

Inilah yang menginspirasi Aliza untuk mencari jalan hidup yang lebih bermakna. Perjalanan spiritual Aliza dimulai ketika ia mengalami periode depresi. Wanita yang kini tinggal di Malaysia itu merasa kehilangan arah dan merasa terjebak dalam lingkaran kehidupan yang tidak membahagiakan.

"Sebelum memeluk agama Islam, hidup saya begitu penuh tantangan. Saya bekerja sebagai model dan aktris profesional. Ketika saya mulai belajar tentang Islam, semuanya berbalik. Pada waktu itu saya merasa hampa dalam hati saya, kesepian, dan tersesat dalam kehidupan," ujar Aliza, dikutip dari Okezone.com.

Baca Juga: Kisah Jennifer Grout, Penyanyi Amerika Merdu Bahasa Arab hingga Masuk Islam

Ketika kekosongan tumbuh, pesta-pesta yang ia ikuti menjadi membosankan, dan terjebak dengan citra seksi dan teman-teman hipster tidak mengeluarkan yang terbaik. Ia telah belajar di beberapa sekolah terburuk dan juga sekolah terbaik di dunia, memiliki kesempatan untuk melakukan perjalanan ke berbagai negara, bekerja dalam pekerjaan yang sangat beragam seperti yang dapat Anda bayangkan mulai dari seorang pramusaji, bekerja di perusahaan, model hingga penerjemah militer.

Selama masa penelitian, penggalian, dan pencarian yang tulus, seorang teman Muslimnya yang baik bertanya apakah ia pernah belajar sesuatu tentang Islam.

"Memang, saya belum. Saya ingin berpikir bahwa saya tahu sedikit tentang Kekristenan dan sedikit tentang Yudaisme tetapi agama Ibrahim yang ketiga, saya tidak tahu apa-apa tentang itu," tuturnya dikutip dari Islampos.com.

Ia pikir jika kebenaran dan Islam berasal dari tradisi yang sama, pasti ada juga petunjuk dalam Islam untuk dipelajari. Jadi, ia mulai membaca, dan membaca, dan membaca, dan ia tidak bisa berhenti. Ia benar-benar asyik dengan ajaran Islam sejak awal. Seperti disinggung sebelumnya, Islam berarti ‘tunduk pada satu-satunya Tuhan’. Dan, seorang Muslim adalah seseorang yang tunduk kepada satu-satunya Tuhan.

Baca Juga: Bikers Cantik Rosie Gabrielle, Putuskan Mualaf karena Ini

"Ketika saya mengetahui bahwa saya berpikir, yah berarti setiap orang dari ketiga agama Ibrahim adalah seorang Muslim dan kemudian mempraktikkan Islam," tuturnya.

Pada 2013, Aliza Kim mantapkan diri untuk mengucapkan dua kalimat syahadat. Dia rela meninggalkan dunia modelling dan akting untuk memperoleh kedamaian hidup.

Selain itu, ia mulai memperdalam tentang agama Islam. Aliza Kim bahkan mengambil pendidikan diploma untuk mempelajari Al-Qur'an dan hadis di Universitas Arees. Demikian kisah mualaf Aliza Kim mantan model internasional berdarah Thailand. Wallahu a'lam bisshawab. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga