Hidup Serba Glamor, Model Inggris Ini Putuskan Mualaf dan Berhijab

Wa Ode Sunaimi Rahman, telisik indonesia
Jumat, 25 November 2022
0 dilihat
Hidup Serba Glamor, Model Inggris Ini Putuskan Mualaf dan Berhijab
Carley, mantan model ternama di Inggris kini resmi mualaf dan memakai hijab. Foto: Repro Republika.co.id.

" Sebelum masuk Islam, kehidupannya serba glamor. Ia juga tak pernah absen pergi ke klub malam, pesta dengan para sosialita lainnya "

KENDARI, TELISIK.ID – Kisah Carley, mantan model ternama di Inggris  yang menjadi mualaf dan bahkan memakai hijab, menjadi bukti bahwa hidayah Allah bisa datang kapan saja, di mana saja, dan kepada siapa saja yang Allah SWT kehendaki.

Diketahui, Carley mengganti nama menjadi Fatima Saleh ketika resmi menjadi muslimah. 

Sebelum masuk Islam, kehidupannya serba glamor, selalu identik dengan Carley Watss. Maklum, dia seorang model ternama di Inggris. Ia juga tak pernah absen pergi ke klub malam, pesta dengan para sosialita lainnya.

Dikutip dari Republika.co.id, Carley mulai tertarik dengan ajaran Islam berawal dari pertemuaannya dengan pria muslim Tunisia ketika berlibur ke Tunisia. Ia bernama Mohammed Salah.

Seiring berjalannya waktu, selama liburan, Mohammed memperkenalkan ajaran Islam kepada Carley, menjelaskan bahwa Islam sangat memuliakan wanita.

Baca Juga: Putuskan Mualaf Setelah Sempat Benci Islam dan Jebak Muslim dengan Makanan Haram

Dalam Islam, kata dia, wanita sangatlah dimuliakan. Carley pun merasa selama ini hidupnya begitu liar.

Setelah mengenal Islam dari penjelasan Mohammed, Carley pun merasa bahwa selama ini dirinya begitu liar. Ia pun mulai tertarik dengan ajaran Islam, ia ingin memperdalam Islam lagi. Akhirnya, dia bertekad memeluk Islam.

Baca Juga: Kisah Mualaf Inggris Sempat Jadi Pembenci Islam Kini Bersyahadat

Dikutip dari Dream.co.id, Carley resmi menjadi mualaf pada Juni 2013 meski keluarga, teman dan fansnya tidak mendukung keputusan tersebut. Namun hal itu tidak menyurutkan niat Carley untuk memeluk Islam. Bahkan, dia siap meninggalkan masa lalunya termasuk karirnya dalam dunia modeling.

Sejak mualaf, ia lebih memperdalam Islam. Ia bahkan tidak menghawatirkan masa depannya, ia berserah diri kepada Allah SWT.

“Hidupku mungkin memang diatur sesuai keyakinan, namun aku tak pernah merasa khawatir,” ujarnya. (C)

Penulis: Wa Ode Sunaimi Rahman

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga