Hilang Misterius di Carolina Selatan, Jet Tempur Siluman F-35 AS Masuk ke Dunia Lain?

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 18 September 2023
0 dilihat
Hilang Misterius di Carolina Selatan, Jet Tempur Siluman F-35 AS Masuk ke Dunia Lain?
Jet tempur siluman F-35 dikabarkan hilang secara misterius saat melintasi Carolina Selatan yang harganya mencapai 80 juta dollar AS per unit atau sekitar Rp 1,22 triliun. Foto: Kompas.com

" Jet tempur siluman F-35 dikabarkan hilang secara misterius saat melintasi Carolina Selatan. Sang pilot terpaksa menjatuhkan diri dari jet tempur itu karena merasa keselamatannya terancam "

CALIFORNIA SELATAN, TELISIK.ID - Jet tempur siluman F-35 dikabarkan hilang secara misterius saat melintasi Carolina Selatan. Sang pilot terpaksa menjatuhkan diri dari jet tempur itu karena merasa keselamatannya terancam.

Meski sang pilot mendarat dengan selamat, namun militer AS tak dapat menemukan jet mahal tersebut. Adapun pilot tersebut, yang berbasis di Pangkalan Udara Korps Marinir Beaufort dibawa ke pusat medis terdekat.

Hal itu lah yang membuat Pangkalan Gabungan Charleston meminta bantuan dari para penduduk setempat.

Baca Juga: Deretan Negara dengan Gaji Kerja Tinggi dan Rendah Pajak, Cocok untuk Ditinggali di 2023

Jika Anda memiliki informasi apa pun yang dapat membantu tim kami menemukan F-35, silakan hubungi Pusat Operasi Pertahanan Pangkalan,” tulis Pangkalan Gabungan Charleston dikutip dari Kompas.com.

Pencarian telah dilakukan dengan berkolaborasi Korps Marinir dan Administrasi Penerbangan Federal untuk menemukan F-35. Fokus pencarian dilakukan di sekitar Danau Moultrie dan Danau Marion, di sebelah utara pangkalan gabungan, berdasarkan posisi terakhir yang dilaporkan FAA.

Beberapa unit Sayap Pesawat Marinir ke-2 ditempatkan di Pangkalan Udara Korps Marinir di Beaufort, yang terletak sekitar 35 mil barat daya Charleston. Area ini termasuk Skuadron Pelatihan Serangan Tempur Laut 501 yang terbang dengan F-35B Lightning II seperti dilansir dari Bisnis.com.

Baca Juga: Ayah Ini jadi Sutradara Adegan Seks Putrinya

Angkatan Udara AS disebutkan sudah menggunakan keduanya selama lebih dari 20 tahun. Jet tempur F-35 pertama kali diperkenalkan pada 2 Agustus 2016 oleh USAF (United States Air Force).  

F-35 dirancang untuk beroperasi dari landasan pacu konvensional, sementara F-35A adalah varian paling umum yang dioperasikan oleh Angkatan Udara Amerika Serikat dan sebagian sekutunya. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga