Hilang Saat Berenang di Swiss, Anak Sulung Ridwan Kamil Belum Ditemukan

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Jumat, 27 Mei 2022
0 dilihat
Hilang Saat Berenang di Swiss, Anak Sulung Ridwan Kamil Belum Ditemukan
Eril anak sulung Ridwan Kamil yang hilang saat berenang di sungai negara Swiss. Foto: Repro detik.com

" Anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yakni Emmeril Khan Mumtadz, menghilang saat berenang di salah satu sungai di Swiss, Kamis (26/5/2022) siang "

JAKARTA, TELISIK.ID - Anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yakni Emmeril Khan Mumtadz, menghilang saat berenang di salah satu sungai di Swiss, Kamis (26/5/2022) siang kemarin.

Kabar tersebut disampaikan oleh Elpi Nazmuzaman, perwakilan dari keluarga Ridwan Kamil.

Melansir detik.com, dalam keterangan resminya, Elpi menyebut Eril (sapaan Emmeril) dan keluarga tengah berada di Swiss untuk mencari Eril yang tengah melanjutkan pendidikan jenjang S2.

"Saat kejadian, Pak Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat," tulis Elpi.

Elpi menyebut, Eril hilang ketika berenang di Sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Namun saat hendak naik ke permukaan, arus sungai yang cukup deras datang.

Baca Juga: Kementerian Hukum dan Dalam Negeri Serta Organisasi Islam Singapura Kritik UAS, Ini Isinya

"Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah," ujar Elpi.

Sedangkan Ridwan Kamil, dikabarkan langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana.

Baca Juga: Ratusan CPNS Mengundurkan Diri Walau Sudah Lolos Seleksi, Dapat Sanksi Ratusan Juta

"Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat," katanya.

Sementara itu, dikutip dari cnnindonesia.com, Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman D Hadad, mengatakan saat ini tim SAR dan pihak berwenang Swiss masih melakukan pencarian.

"Benar, saat ini sedang dalam pencarian oleh pihak Kepolisian dan SAR setempat. Mohon doanya," ujar Muliaman saat dikonfirmasi pada Jumat (27/5/2022) pagi. (C)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga