Hilangkan Kecanduan Seks dengan Konsumsi Ini

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Rabu, 07 Juni 2023
0 dilihat
Hilangkan Kecanduan Seks dengan Konsumsi Ini
Kecanduan seks sering membuat tak nyaman karena tak fokus mengerjakan aktivitas sehari-hari. Foto: Repro Prosehat.com

" Salah satu alternatif yang bisa Anda coba untuk mengurangi kecanduan seks adalah mengonsumsi makanan penurun gairah "

KENDARI, TELISIK.ID – Beberapa orang mungkin tersiksa dengan kecanduan seks yang dimilikinya. Kecanduan seks membuat seseorang tak fokus dengan aktivitas sehari-hari.

Salah satu alternatif yang bisa Anda coba untuk mengurangi kecanduan seks adalah mengonsumsi makanan penurun gairah. Dilansir dari Pop.grid.id dan Ibupedia.com, berikut daftar makanan penurun gairah seks.

1. Edamame

Edamame adalah jenis kacang kedelai yang menurut sebuah studi di Journal of Nutrition, dapat menurunkan hormon seks dan mengganggu fungsi ovarium wanita.

Baca Juga: Deretan Artis Dunia Berjuang Lawan Kecanduan Seks

Bahkan Harvard School of Public Health menemukan bahwa pada pria, konsumsi kedelai bisa menurunkan jumlah sperma sehat sampai 40 persen.

2. Popcorn Microwave

Bahan kimia seperti asam perfluorooctanoic yang ditemukan pada bungkusan popcorn diketahui bisa jadi pembunuh gairah seks. Tapi, dalam jangka panjang, senyawa ini bisa menyebabkan masalah prostat sehingga sebaiknya dihindari.

3. Olahan Kedelai

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa konsumsi >120mg produk olahan kedelai dapat menurunkan hormone testosterone pada laki-laki. Bahkan juga berisiko meningkatkan kemungkinan disfungsi ereksi. Tidak heran kalau olahan kedelai masuk sebagai kategori makanan yang menurunkan gairah seksual.

Baca Juga: 4 Artis Cantik Ini Kecanduan Seks, Mengaku Nikmat Diperkosa Genderuwo

4. Daging Olahan dan Daging dengan Kandungan Hormon

Banyak daging merah dan putih yang dijual di pasaran, merupakan hasil dari hewan yang disuntik hormon untuk mempercepat pertumbuhannya.

Belum lagi daging banyak diolah menjadi sosis, nugget, bakso, kornet, atau sejenisnya yang meningkatnya risiko ketidakseimbangan hormon dan mempengaruhi jumlah sperma. Sehingga daging-daging jenis ini masuk dalam kategori makanan yang menurunkan gairah seksual. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga