Hilgers dan Eliano Reijnders Siap Dinaturalisasi, Timnas Indonesia Makin Kuat

Merdiyanto , telisik indonesia
Sabtu, 07 September 2024
0 dilihat
Hilgers dan Eliano Reijnders Siap Dinaturalisasi, Timnas Indonesia Makin Kuat
Momen Ketua Umum PSSI Erick Thohir bertemu dengan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Foto: Repro Instagram Erick Thohir

" Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan memperkuat Timnas Indonesia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah keduanya resmi menjadi warga negara Indonesia "

JAKARTA, TELISIK.ID - Timnas Indonesia akan mendapatkan tambahan amunisi dari pemain naturalisasi untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mees Hilgers dan Eliano Reijnders adalah dua nama yang segera menjadi warga negara Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyampaikan informasi mengenai rencana naturalisasi dua pemain Liga Belanda melalui media sosial Instagram.

"Tadi sore banyak teman wartawan menanyakan kabar @meeshilgerss dan @eliano.r. Ini saya sudah makan malam bareng dan salaman," tulis Erick Thohir yang dilansir Suara.com, Jumat (6/9/2024).

Di usianya yang masih 23 tahun, Hilgers telah membuktikan kualitasnya dengan 85 penampilan di Eredivisie dan pengalaman di Liga Champions serta Conference League.

Hilgers akan menjadi tambahan kekuatan di lini belakang Timnas Indonesia yang telah diperkuat oleh Jay Idzes, Justin Hubner, Rizky Ridho, dan Jordi Amat.

Baca Juga: Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Usai Indonesia Petik Poin di Kandang Arab Saudi

Sedangkan Eliano Reijnders merupakan adik dari Tijjani Reijnders, gelandang AC Milan yang sebelumnya pernah mempertimbangkan bermain untuk Timnas Indonesia.

Saat ini, Eliano berposisi sebagai fullback kanan di PEC Zwolle dan telah tampil dalam empat pertandingan di awal musim Eredivisie 2024/2025.

Keduanya kemungkinan besar akan hadir langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, untuk menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia melawan Australia pada laga kedua Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 seperti dikutip dari laman CNN Indonesia.

Sebelumnya, Shin Tae-yong telah menginformasikan bahwa Timnas Indonesia akan diperkuat oleh dua pemain naturalisasi tambahan.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Samurai Biru Bantai China 7-0

"Kemungkinan menurut saya, ini kemungkinan akan ada dua pemain naturalisasi lagi sebagai tambahan," ucap Shin Tae-yong saat wawancara dengan anggota Exco PSSI Arya Sinulingga yang diunggah di PSSI TV, Kamis (5/9/2024).

Namun, Ia belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai siapa kedua pemain tersebut.

Terdapat narasi yang beredar luas di media sosial yang menyebutkan bahwa Mees Hilgers dan Eliano Reijnders telah tiba di Jakarta, meskipun belum ada pernyataan resmi mengenai hal tersebut. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga