Hindari Kebiasaan Seks Ini, Bikin Miss V Robek

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Jumat, 26 Mei 2023
0 dilihat
Hindari Kebiasaan Seks Ini, Bikin Miss V Robek
Robek pada Miss V terjadi karena gesekan yang kuat. Karenanya, sebelum melakukan hubungan seks, pasangan sebaiknya melakukan foreplay terlebih dahulu. Foto: Repro Detik.com

" Melakukan hubungan seksual tidak akan terasa nikmat bagi wanita jika terjadi lecet atau kerobekan pada dinding vagina "

KENDARI, TELISIK.ID - Melakukan hubungan seksual tidak akan terasa nikmat bagi wanita jika terjadi lecet atau kerobekan pada dinding vagina. Robek pada Miss V biasanya terjadi karena gesekan yang terlalu kuat oleh penis, jari, atau objek lainnya.

Teknik bercinta yang baik perlu dilakukan untuk tak menyakiti organ vital masing-masing pasangan. Dilansir dari Health.detik.com, berikut kebiasaan bercinta yang membuat vagina menjadi robek.

1. Kurangnya pelumas

Dokter Bailey mengatakan, kurangnya pelumas saat melakukan hubungan seks bisa menjadi salah satu pemicu vagina robek. Kulit di sekitar dinding vagina dan labia cukup sensitif jika tanpa adanya bantuan pelumasan yang cukup, kulit tidak dapat bergerak melawan gesekan dan mengakibatkan adanya robekan.

"Pada saat-saat tertentu dalam kehidupan seorang wanita, kekeringan vagina mungkin lebih bermasalah, seperti saat menjelang menopause atau saat menyusui. Kebanyakan robekan terjadi tepat di pintu masuk bagian bawah vagina dan meluas ke perineum (kulit antara vagina dan dubur)," katanya.

2. Kurang foreplay

Ketika seorang wanita terangsang, tubuh akan melepaskan pelumas alami yang dapat memperlancar penetrasi. Namun, ketika wanita tidak mendapatkan rangsangan yang cukup, maka peluang terjadinya gesekan dan robekan pada vagina menjadi lebih besar.

Baca Juga: Benarkah Terlalu Sering Berhubungan Intim Miss V Bakal Longgar? Ini Penjelasannya

Karenanya, sebelum melakukan hubungan seks, pasangan sebaiknya melakukan foreplay terlebih dahulu seperti merangsang organ sensitif.

3. Seks yang terlalu kasar

Jika penetrasi yang dilakukan terlalu kasar, vagina wanita bisa mengalami lecet bahkan robek. Gesekan dan tekanan yang kuat bisa menggesek jaringan sensitif pada vagina hingga menyebabkan robekan.

Maka dari itu, pria dapat melakukan penetrasi dengan pelan dan lembut sehingga meminimalisir robekan pada vagina.

Baca Juga: Kenali Gejala Fistula Vagina yang Buat Miss V Sering Kentut

Dikutip dari Stylo.grid.id, berhubungan intim setiap hari bisa membuat Miss V menjadi kering dan risiko robek. Menurut Sherry Ross selaku Obgyn dan pakar kesehatan perempuan, bahwa semakin banyak melakukan hubungan intim, maka bisa semakin dikit kelembapan alami pada tubuh.

Khususnya jika kamu sudah merasakan rasa sakit saat penetrasi, maka hal tersebut sebua tanda bahwa perlu rehat sejenak. Selain itu, risiko berhubungan seks setiap hari bisa mengakibatkan infeksi saluran kemih.

Infeksi saluran kemih ini akan berpeluang besar pada perempuan karena cairan yang keluar dari Miss V ini mempengarushi pH Miss V itu sendiri. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga