Hindari Konflik dengan Bersepeda

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 15 Februari 2023
0 dilihat
Hindari Konflik dengan Bersepeda
Bersepeda, selain melatih kebugaran tubuh juga bisa meminimalisir konflik antar pemuda dengan mempererat tali persaudaraan. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Komunitas Sepeda Kampus Baru (Kosbar) di Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari terbentuk. Area ini kerap mengalami konflik antar pemuda, namun dengan adanya Kosbar diharapkan bisa mengurangi potensi konflik dan menciptakan suasana yang lebih harmonis antara warga "

KENDARI, TELISIK.ID - Komunitas Sepeda Kampus Baru (Kosbar) di Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari terbentuk. Area ini kerap mengalami konflik antar pemuda, namun dengan adanya Kosbar diharapkan bisa mengurangi potensi konflik dan menciptakan suasana yang lebih harmonis antara warga.

Tujuan dibentuknya komunitas ini sejak dua minggu terakhir yakni, untuk mempererat tali persaudaraan dan memfasilitasi mahasiswa hingga pemuda setempat dalam menemukan bakat dan potensi di bidang olahraga sepeda.

Selain itu, adanya komunitas itu diharapkan bisa menumbuhkan minat dan bakat masyarakat dalam olahraga sepeda.

Baca Juga: Sosok Raim Laode, Komedian Asal Sulawesi Tenggara yang Baru Saja Manggung di Kendari

"Kosbar ini dibentuk agar dapat mempererat tali persaudaraan antara para mahasiswa dan warga setempat, serta membantu menemukan bakat-bakat muda di bidang olahraga sepeda," ujar Ketua RT setempat, Mursalin, Rabu (15/2/2023).

Beberapa anggota Kosbar mengungkapkan kegembiraannya terhadap dibentuknya komunitas ini.

"Kami sangat senang karena akhirnya ada wadah untuk bersepeda bersama dan saling berbagi ilmu," ujar Arlinda (24), salah satu anggota Kosbar.

Komunitas itu juga mendapat dukungan dari beberapa tokoh masyarakat setempat. "Saya berharap Kosbar dapat menjadi wadah untuk mengumpulkan para pemuda-pemudi di wilayah ini dan menumbuhkan rasa solidaritas antara sesama," ujar Awalludin (35), salah satu tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga: Video: Driver Demo Tuntut Tutup Pendaftaran Maxim di Kendari

Selain itu, Kosbar diharapkan bisa menjadi sarana untuk mencetak atlet-atlet sepeda yang handal dan dapat mewakili daerah ini di tingkat nasional maupun internasional.

"Kami berharap Kosbar dapat melahirkan bibit-bibit atlet sepeda yang handal dan dapat mengharumkan nama daerah," ujar Mursalin.

Kosbar diharapkan bisa menjadi teladan bagi masyarakat di wilayah Lalolara dan sekitarnya untuk lebih peduli terhadap kesehatan dan kebugaran tubuh melalui olahraga sepeda. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga