Hindari Makan Mi Instan saat Sahur, Ini Alasannya

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 18 Maret 2024
0 dilihat
Hindari Makan Mi Instan saat Sahur, Ini Alasannya
Menu mi instan seringkali menjadi pilihan santapan sahur. Foto: Repro channel9.id

" Banyak dampak kurang baik menyantap sajian mi instan saat sahur "

KENDARI, TELISIK.ID - Ada sejumlah makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi saat sahur, salah satunya mi instan. Sebab banyak dampak kurang baik saat menyantap sajian mi instan saat sahur.

Dikutip dari Suara.com - jaringan Telisik.id, cara memasaknya yang praktis serta harganya yang murah meriah, membuat mi instan menjadi makanan favorit di segala suasana, termasuk saat sahur. Kendati demikian, ada baiknya untuk menghindari makan mi instan saat sahur.

Memang, mi instan yang proses pembuatannya tak membutuhkan waktu lama, sehingga wajar kalau menu satu ini menjadi solusi untuk santap sahur yang seringkali waktunya lebih pendek.

Dilansir dari Suara.com yang merangkum dari laman Healthline, berikut beberapa alasan mengapa baiknya hindari menu mi instan untuk sahur:

Baca Juga: Catat, Ini 5 Pantangan Makanan dan Minuman saat Batuk Berdahak

1. Membuat haus

Mi instan terasa begitu lezat karena mengandung natrium atau MSG yang tinggi. Makanan tinggi natrium diketahui membuat kita lebih gampang haus. Selain itu juga bisa menimbulkan sensasi terbakar pada tenggorokan.

2. Membuat cepat lapar

Mi instan mengandung kalori yang tinggi, namun sayangnya justru dapat membuat tubuh lebih cepat lapar saat puasa. Di sisi lain, mi instan tidak memiliki cukup gizi untuk membuat tubuh berenergi.

Baca Juga: Simak Cara Mengatasi Mulut Pahit saat Puasa

3. Menghambat penyerapan nutrisi

Dampak buruk lain ketika mengonsumsi mi instan untuk sahur yaitu efek negatif pada proses pencernaan. Hal ini bisa membuat tubuh tidak mampu menyerap nutrisi makanan sehat lain sehingga tubuh terasa lemas.

Nah, itulah beberapa alasan mengapa sebaiknya hindari menu mie instan saat sahur. Semoga bermanfaat. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga