HIPMI Minta Para Pihak Bahu Membahu Tangani COVID 19

Sumarlin, telisik indonesia
Jumat, 20 Maret 2020
0 dilihat
HIPMI Minta Para Pihak Bahu Membahu Tangani COVID 19
Ketua HIPMI Sultra, Sucianti Suaib Saenong. Foto: Istimewa

" Marilah kita memberi semangat kepada pemerintah, kepolisian, TNI dan pihak-pihak yang terkait untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. "

KENDARI, TELISIK. ID - Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI ) Sultra Sucianty Suaib Saenong, meminta semua pihak untuk bahu membahu menangani persoalan COVID 19 yang mulai masuk di Sultra.

Dia juga meminta, aparat terkait meminimalisir penyebaran penyakit mematikan ini melalui bandara atau pelabuhan di Sultra

“Marilah kita memberi semangat kepada pemerintah, kepolisian, TNI dan pihak-pihak yang terkait untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19,” katanya.

Baca Juga : Kelelahan, 13 Perawat di RS Bahteramas Kendari Diistirahatkan

Soal ucapan Kapolda Sultra tentang TKA yang masuk melalui Bandara Haluoleo Kendari beberapa hari lalu, hanya mis komunikasi dan hal itu telah diklarifikasi.

Apalagi lanjutnya, saat itu Kapolda yang diminta menjadi juru bicara oleh Gubernur Sultra.

“Yang harus Pak Ali Mazi atau pihak Imigrasi Kendari yang diminta untuk menjelaskan kedatangan TKA tersebut, karena semua izin masuk TKA itu melalui mereka dan tidak mungkin TKA bisa masuk tanpa cap visa dari imigrasi,” ungkap Sucianty sembari menyayangkan kenapa harus Kapolda Sultra yang diminta untuk menyampaikan kepada media.

Baca Juga : Cegah COVID-19, DPM-PTSP Tutup Layanan Offline

Saat ini yang paling tepat bukan copot mencopot jabatan lanjut Sucianty, namun yang harus dipikirkan yaitu, bagaimana Pemda Sulawesi Tenggara dan pemerintah di kabupaten/kota bisa mengantisipasi penyebaran wabah virus Covid-19.

Untuk pihak Kantor Imigrasi harus menahan agar TKA tidak masuk dan keluar di Sulawesi Tenggara. Jika hal tersebut tetap dilakukan, maka hal tersebut akan menambah keresahan masyarakat.

Sumarlin

Baca Juga