HMI Berduka, Mantan Ketuanya Mulyadi Masuk Daftar Penumpang Sriwijaya yang Jatuh

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Minggu, 10 Januari 2021
0 dilihat
HMI Berduka, Mantan Ketuanya Mulyadi Masuk Daftar Penumpang Sriwijaya yang Jatuh
Mantan Ketua Umum PB HMI, Mulyadi Tamsir. Foto: Repro Instagram @mulyaditamsir

" Ketua Badan Koordinasi HMI Kalimantan Barat, Fiqri Haqil Nur saat di hubungi belum bisa memastikan apakah itu adalah Mantan Ketua PB HMI yang juga putra daerah Kabupaten Sintang itu. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berduka, mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Mulyadi P Tamsir termasuk penumpang dalam pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak yang hilang kontak, Sabtu (9/1/2020).

Mulyadi pergi bersama tiga orang dekatnya, yakni istrinya bernama Makrufatul dan mertuanya, Khasanah.

Ketua Badan Koordinasi HMI Kalimantan Barat, Fiqri Haqil Nur saat di hubungi belum bisa memastikan apakah itu adalah Mantan Ketua PB HMI yang juga putra daerah Kabupaten Sintang itu.

"Belum dapat informasi akuratnya, kabarnya sih begitu. Mohon bantuannya juga untuk informasi lebih lanjut," ujarnya, Sabtu (9/1/2021), dikutip dari Tribunnews.com.

Sementara itu, dibenarkan Arief Rosyid Hasan yang juga mantan Ketua Umum PB HMI melalui akun Instagramnya, @ariefrosyid.id

"Rombongan 4 orang, atas nama Mulyadi P Tamsir, Makrufatul, Khasanah, Andi Syifa Kamila, Seat Number 12 A, B, C, D. Ya Allah mohon doanya selamat dunia akhirat," tulis Arief Rosyid di laman akun Instagramnya, Sabtu (9/1/2021).

Baca juga: Cerita Haru Keluarga yang Selamat dari Tragedi Jatuhnya Sriwijaya Air

Sebelumnya, Direktur Adm Bakornas Leppami PB HMI Rizki menuturkan, Mulyadi dan sang istri rencananya berangkat ke Pontianak, Kalimantan Barat untuk pulang kampung.

"Untuk infonya, beliau mau pulang kampung," katanya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Sabtu (9/1/2021).

Dia mengatakan, hingga saat ini pihak PB HMI masih belum bisa melakukan komunikasi dengan Mulyadi. Dia pun membenarkan Mulyadi dan sang istri berada di pesawat tersebut.

"Info yang berkembang saat ini eks Ketum PB HMI Mulyadi P Tamsir dan istri adalah salah satu penumpang Sriwijaya Air yang akan terbang ke Pontianak Kalimantan. Untuk saat ini kita tidak bisa mengontak eks Ketum Mulyadi," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Mulyadi P Tamsir setelah selesai menjadi Ketua Umum HMI 2016-2018 dia melanjutkan karirnya di dunia politik.

Dia bergabung dengan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang diketuai oleh Tokoh Nasional asal Kalimantan Barat Oesman Sapta Odang (Oso).

Di Hanura, Mulyadi diberi amanah sebagai Ketua Badan Pemenang Pemilu (BAPILU) di DPP Partai Hanura. Dia juga sempat mencalonkan diri sebagai calon anggota DPR RI di Dapil Jawa Timur, namun sayang partai Hanura tidak lolos ambang batas parlemen.

Setelah sukses di dunia organisasi, Mulyadi memutuskan untuk menikah dengan wanita yang dicintainya pada 20 November 2020 lalu. Dia menikah di salah satu hotel ternama di Pontianak.

Pada pernikahan pemuda asal Kabupaten Sintang itu, hadir para tokoh nasional seperti Akbar Tandjung, Bursah Jarnubi, Maman Abdurahman.

Baca juga: Sosok Mbak You Sudah Meramalkan Soal Pesawat Jatuh Tahun 2021

Para Ketua Umum Cipayung Plus, bahkan Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji juga tertangkap kamera menghadiri pernikahan salah satu pemuda kebanggaan masyarakat Kalimantan Barat itu.

Hari ini, sang mantan Ketua umum dan istri dikabarkan ikut serta dalam pesawat Sriwijaya Air, Jakarta-Pontianak yang jatuh di Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta. (C)

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga