HMJ Pendidikan Akuntansi UHO Selenggarakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah

Wa Ode Sunaimi Rahman, telisik indonesia
Rabu, 12 Oktober 2022
0 dilihat
HMJ Pendidikan Akuntansi UHO Selenggarakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah
Kegiatan pelatihan karya tulis ilmiah, diselenggarakan oleh mahasiswa jurusan Pendidikan Akuntansi bertempat di Aula FKIP UHO. Foto: Wa Ode Sunaimi Rahman/Telisik

" Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Akuntansi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menyelenggarakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah "

KENDARI,TELISIK.ID - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Akuntansi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menyelenggarakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah, Rabu (12/10/2022)

Kegiatan bertema “Meningkatkan Kualitas dan Keterampilan dalam Menulis Karya Tulis Ilmiah” diselenggarakan di Aula FKIP UHO pada pukul 09.00 Wita hingga selesai. Pelatihan ini diikuti oleh mahasiswa Jurusan Pendidikan Akuntansi, PPKN, Sejarah dan mahasiswa lain di FKIP UHO.

Pada kesempatan itu, Wakil Dekan 3 FKIP UHO, Dr Edy Karno S.Pd.,M.Pd menyampaikan, tujuan dari pelatihan tersebut adalah membekali dan mempersiapkan mahasiswa supaya membantu serta mempermudah mahasiswa dalam menyusun skripsi atau tugas akhir nantinya.

Baca Juga: Manfaatkan Peluang Bisnis, Pemuda Ini Buka Usaha Jagung Rebus

“Pentingnya mengikuti pelatihan kepenulisan bagi mahasiswa, bagaimana menulis yang baik dan benar, serta menjadi bekal dalam menyelesaikan studi. Selain itu, kegiatan pelatihan ini berbasis pada visi dan misi fakultas,” ucapnya.

Sementara Ketua Jurusan Pendidikan Akuntansi UHO, Dr Ramly,M.Pd menyampaikan, materi terkait pentingnya mengikuti pelatihan karya ilmiah tersebut.

Baca Juga: Puluhan Nakes RS Jiwa Demo, Tuntut Honor Penanganan COVID-19

“Aturan kepenulisan sangat penting untuk diketahui karena sebuah tulisan dianggap sebagai tulisan ilmiah atau karya ilmiah jika disusun secara terstruktur serta sesuai dengan metode tertentu,” ucapnya.

Kemudian, seorang Mahasiswa Pendidikan Akuntansi, Hamidin menyampaikan, pelatihan tersebut juga sangat bermafaat, mengingat masih banyak kalangan mahasiswa belum sepenuhnya mengetahui aturan kepenulisan yang sesungguhnya, terutama menulis karya tulis ilmiah.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, sangat penting dan bermanfaat karena masih banyak mahasiswa tidak memiliki dasar ketika menulis karya Ilmiah,” ucapnya. (A)

Penulis: Wa Ode Sunaimi Rahman

Editor: Kardin

Baca Juga