adplus-dvertising

Honda Luncurkan Skutik Giorno, Bergaya Klasik Mirip Scoopy

Musdar, telisik indonesia
Senin, 10 Januari 2022
1231 dilihat
Honda Luncurkan Skutik Giorno, Bergaya Klasik Mirip Scoopy
Honda skutik Giorno. Foto: Reoro Detikoto

" Honda secara resmi meluncurkan skuter metik atau skutik bergaya klasik bernama Honda Giorno 2022 "

JAKARTA, TELISIK.ID - Honda secara resmi meluncurkan skuter metik atau skutik bergaya klasik bernama Honda Giorno 2022. Peluncuran motor mirip Honda Scoopy dilakukan di Jepang.

Mengutip detik Oto bahwa Honda membawa pembaruan pada Honda Giorno dengan menambah empat warna baru. Motor ini bakal mulai dijual di Jepang pada 20 Januari 2022.

Adapun warna baru Honda Giorno 2022 di Jepang antara lain Virgin Beige, Pearl Deep Mud Grey, Matte Armored Green Metallic dam Summer Pink. Tampilannya begitu klasik dengan lampu utama berbentuk bulat. Dilihat dari samping motor ini mengingatkan kita kepada Honda Scoopy, skutik bergaya klasik yang dijual di Indonesia.


Di balik jok Honda Giorno ada ruang bagasi yang luas sebesar 20 liter. Ruang bagasi itu cukup untuk menampung sebuah helm.

Kotak penyimpanan kiri dan depan dilengkapi dengan penutup. Dimensi keseluruhan ringkas. Dengan dimensi yang kompak, motor ini cocok untuk mobilitas untuk penggunaan perkotaan.

Baca Juga: Hemat Kantong dan Bebas Hujan, NMAX Versi 4 Roda Cuma Rp 30 Jutaan

Nilai jual utama Honda Giorno 2022 tetap ada pada desainnya. Motor ini punya gaya yang sederhana, namun elegan. Garis-garis desain motor ini fokus pada bentuk bulat dan klasik.

Menariknya Honda Giorno lebih irit dari segi konsumsi BBM. Dalam laman website Honda Jepang, motor ini bisa tembus 80 km/liter.

Lalu apa yang bikin irit? ternyata motor dengan gaya retro ini menggunakan mesin berkapasitas 50 cc sedangkan Honda BeAT 110 cc. Diketahui, konsumsi BBM BeAT dalam metode ECE R40, mendapatkan hasil bahan bakar mampu hingga 60,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar.

Baca Juga: Ingin Download Video Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan? Begini Caranya

Namun, memang motor ini tidak direncanakan untuk dijual di ASEAN atau di Indonesia. Bagi yang tertarik dengan motor skutik klasik, Honda sudah menyediakan Honda Scoopy.

Sementara itu, dilansir dari JPNN terkait harga Honda Giorno sedikit lebih murah ketimbang Honda Scoopy yang dibanderol Rp 20 Juta di Indonesia.

Sedangkan Honda Giorno 2022 dibanderol dengan harga 49.600 bath atau sekitar Rp 21 juta. (C)

Reporter: Musdar

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga