Honda Vs Yamaha, Adu Ganteng Motor Matik 150 CC

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Selasa, 21 November 2023
0 dilihat
Honda Vs Yamaha, Adu Ganteng Motor Matik 150 CC
Yamaha NMAX 155 Connected (kiri) dan Honda PCX 160 (kanan). Foto: Instagram @io_maxx,miqbal.20

" Duel antara dua raksasa otomotif Jepang, Honda dan Yamaha, semakin memanas dengan kemunculan motor matik 150 cc terbaru. Kedua motor, Honda PCX dan Yamaha NMAX, menawarkan desain gagah yang menarik perhatian pecinta motor di Tanah Air "

KENDARI, TELISIK.ID - Duel antara dua raksasa otomotif Jepang, Honda dan Yamaha, semakin memanas dengan kemunculan motor matik 150 cc terbaru. Kedua motor, Honda PCX dan Yamaha NMAX, menawarkan desain gagah yang menarik perhatian pecinta motor di Tanah Air.

Yamaha NMAX, yang telah lama menjadi favorit di pasar, mengusung teknologi Blue Core & VVA pada mesin 155 cc-nya. Sales Yamaha di Kota Kendari, Fifin Andriani menjelaskan, teknologi ini menjaga efisiensi bahan bakar, tenaga, dan torsi maksimum di setiap putaran mesin. Keunggulan ini menjadi daya tarik utama bagi konsumen yang menginginkan performa optimal dari motor matic 150 cc.

"Banyak fitur baru, terus modelnya juga kekinian banyak disuka di sini. Ditambah juga dengan garansinya sampai lima tahun," kata Fifin, Selasa (21/11/2023).

Selain itu, Yamaha memberikan garansi 5 tahun atau 50.000 Km yang melibatkan rangka, komponen FI, DiASil Cylinder, dan Forged Piston. Dengan fitur-fitur seperti Front & Rear Disc Brake, Sub-tank Suspension, Handlebar Switch Control, serta Multifunction Full Digital Speedometer, Yamaha NMAX menawarkan pengalaman berkendara yang maksimal dan modern.

Baca Juga: Motor Bebek Ini Punya Mesin Gahar, Diklaim Teririt di Kelasnya

Pemilik Yamaha NMAX, Septia Ibrahim, merasa puas dengan fitur-fitur canggih seperti Electric Power Socket, Keyless (Smart Key System), MAXi Seat Design, dan Relax Riding Position. Motor ini juga dilengkapi dengan Front Compartment dan Multifunction Big Luggage untuk kenyamanan dan kepraktisan selama perjalanan.

"Luas bagasinya, muat banyak barang cocok dipakai riding", ucap Septia.

Sementara itu, Honda PCX 160 tidak kalah dalam persaingan. Motor ini menawarkan Full Digital Panelmeter dengan informasi lengkap, seperti Smart Key indicator, HSTC Indicator, Oil Change Indicator, dan ABS Indicator.

Pemilik Honda PCX 160, La Josbun, menyukai motor ini karena merupakan penggemar dari Honda.

"Pokoknya, saya tetap setia sama Honda. Dari dulu sampai sekarang tetap satu hati," ucapnya.

Baca Juga: Motor Ini Bisa Jalan Tanpa Perlu Mengisi Bensin

Inovasi Honda Smart Key System menjadi sorotan, memungkinkan pengendara menghidupkan mesin dan mengunci stang tanpa kunci mekanis. Tipe mesin 4-Langkah, 4-Valve, eSP+ dengan Pendingin Cairan memberikan daya maksimum 11,8 kW dan torsi maksimum 14,7 Nm. Fitur-fitur keamanan seperti Immobilizer, Anti-Theft Alarm, dan Answer Back System semakin menarik perhatian konsumen.

Dalam memilih motor, konsumen dapat mempertimbangkan preferensi pribadi dan kebutuhan sehari-hari. Keduanya menawarkan keunggulan masing-masing, baik dari segi performa, desain, maupun fitur canggih.

Bagi yang mengutamakan performa mesin yang efisien, Yamaha NMAX dapat menjadi pilihan utama. Sementara Honda PCX 160 menonjolkan inovasi dan kecanggihan teknologi.

Melihat spesifikasi mesin dari keduanya, Yamaha NMAX dengan mesin Liquid cooled 4-stroke, SOHC, VVA, dan Honda PCX 160 dengan mesin 4-Langkah, 4-Valve, eSP+, konsumen dapat memilih motor yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka. Sistem keamanan, fitur kenyamanan, dan desain juga menjadi faktor penting dalam memilih motor matik 150 cc terbaik. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga