HP Itel A70, Harga Rp 1 Jutaan dengan Fitur Gila-gilaan

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Rabu, 20 Desember 2023
0 dilihat
HP Itel A70, Harga Rp 1 Jutaan dengan Fitur Gila-gilaan
HP Itel A70, HP murah dengan fitur gila-gilaan. Foto: gadget.review.com

" Handphone (HP) Itel kini kembali dengan harga murah namun mengusung fitur yang gila-gilaaan, yakni Itel A70 "

KENDARI, TELISIK.ID - Handphone (HP) Itel kini kembali dengan harga murah namun mengusung fitur yang gila-gilaaan, yakni Itel A70.

Berikut Telisik.id merangkum kelebihan HP ini:

1. Layar Luas IPS LCD 6,6 Inci dengan Fitur Dynamic Bar bak iPhone 15 series

Dikutip dari carisinyal.com, HP ini meski memiliki harga sejutaan rupiah saja, namun berani menawarkan layar 6,6 inci dengan resolusi 1612 x 720 piksel. Layarnya punya kerapatan 267 ppi dengan tingkat kecerahan 500 nit.

HP ini menggunakan panel IPS yang patut diapresiasi. Panel Ini lebih baik jika dibandingkan dengan HP yang masih menawarkan panel PLS TFT.

Sementara pada kemampuannya dalam respons sentuhan dan kemulusan pergeseran layar, itel A70 hadir dengan refresh rate 60 Hz standar dengan touch sampling rate 120 Hz.

Bagian depan smartphone itel ini menyajikan desain poni tetesan air (waterdrop notch) sebagai rumah bagi kamera depan. Desainnya mirip dengan itel A60s. Hanya saja, itel menyematkan fitur Dynamic Bar.

Baca Juga: HP Itel A70, HP Harga Sejuta dengan Fitur Mahal

Fitur ini mirip dengan Dynamic Island di seri iPhone 15. Fitur ini memungkinkan desain poni kamera depan melebar menjadi sebuah notifikasi telepon masuk, status pengisian daya, serta status baterai.

2. Port Baterai Type-C

Itel A70 sudah hadirkan port USB Type-C, bukan port micro-USB yang masih umum ada di HP murah Rp 1 jutaan.

Baterainya sendiri berkapasitas 5.000 mAh. Sementara itu, daya tahan baterainya sendiri sudah tergolong oke. Kanal YouTube Udi Shoots menyebut, jika daya tahan baterai itel A70 tergolong oke. Dengan pemakaian sedang, daya tahan baterai bisa bertahan seharian.

3. Menggunakan Sensor Sidik Jari di Tombol Power

HP Itel A70  punya sensor sidik jari dan pengenalan wajah. Namun, yang menarik, posisi sensor sidik jarinya ada di bagian samping, menyatu dengan tombol power. Sensor sidik jari di posisi ini umum ditemukan di HP Rp 2 jutaan ke atas.

4. Kamera Oke untuk Kelas Harganya

Di bagian belakang itel A70, tampak kalau desain memperlihatkan kalau sang HP punya tiga kamera. Padahal kameranya bisa dikatakan hanya satu. Kamera utamanya hadir dengan sensor 13 MP yang bisa merekam video 1080p 30 fps.

Dua bulatan lainnya terdiri dari lensa flash dan kamera AI. Menurut Reviewer HP Hilman Mulya Nugraha, hanya satu.

"Bagi saya, kamera AI bukanlah kamera fungsional, jadi saya anggap kalau kamera di HP ini hanya satu," jelasnya di carisinyal.com.

Sementara itu, untuk kamera depan, tersemat kamera 8 MP yang juga bisa merekam video 1080p 30 fps.

Desain kamera HP ini juga menurut David Gadgetin tampak seperti HP Iphone meski dengan harga yang cukup murah.

"Kalau dilihat-lihat mirip Iphone ya," tuturnya saat mereview HP ini.

Baca Juga: Ini HP Jadul jadi Incaran Kolektor

Untuk di Kota Kendari sendiri, HP ini belum masuk dalam pasaran. Hal ini terbukti saat Telisik.id melakukan penelusuran ke beberapa toko HP di Kota Kendari. Salah satunya adalah GMT Cabang MT Haryono.

Menurut pengakuan Supervisor, GMT Cabang MT Haryono, Mega mengaku, pihak mereka belum mendapatkan barang tersebut di toko HP-nya ataupun di cabang GMT lainnya yang ada di Kota Kendari.

“Belum masuk barangnya, aksesori HP merek itu juga belum ada,” jelas wanita dengan potongan rambut pendek tersebut, Rabu (2/8/2023).

Selain di GMT cabang MT Haryono, Toko Aneka Jaya Mobile di Jalan MT Haryono juga menuturkan hal yang sama. Melalui salah satu salesnya, Dika, pihak Aneka Jaya Mobile turut mengatakan, produk HP Itel belum masuk ke pasaran mereka.

“Iya, HP Itel belum masuk di pasaran kami,” jelasnya.

Namun untuk Telisiker yang tergiur untuk membeli HP yang satu ini, HP ini telah dapat dibeli melalui marketplace yang tersedia seperti Shopee, Tokopedia dan berbagai marketplace lainnya. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga