Hubungan Bupati Buton Utara dan Wakilnya Diduga Tak Harmonis Lagi

Aris, telisik indonesia
Sabtu, 15 Oktober 2022
0 dilihat
Hubungan Bupati Buton Utara dan Wakilnya Diduga Tak Harmonis Lagi
Hubungan Bupati Buton Utara, Ridwan Zakariah dan Wakilnya, Ahali diduga tak harmonis lagi. Foto: Ist

" Hubungan Wakil Bupati Buton Utara, Ahali diduga sudah tidak harmonis dengan Bupati, Ridwan Zakariah. Hal itu lantaran Ahali tidak kelihatan saat pelantikan 4 pejabat administrator dan 20 pejabat pengawas oleh bupati, di pelataran Rujab bupati "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Hubungan Wakil Bupati Buton Utara, Ahali diduga sudah tidak harmonis dengan Bupati, Ridwan Zakariah. Hal itu lantaran Ahali tidak kelihatan saat pelantikan 4 pejabat administrator dan 20 pejabat pengawas oleh bupati, di pelataran Rujab bupati, Sabtu (15/10/2022).

Bukan seperti biasanya, karena sepanjang pengamatan, pasangan yang berakronim RIDA ini, sejak kampanye hingga dilantik sampai menjalankan tugas pemerintahan di Buton Utara, keduanya sangat akur dan penuh keharmonisan walaupun latar belakang mereka berbeda, di mana Bupati Ridwan Zakariah sebagai ASN berpengalaman, sedangkan Wakil Bupati Ahali berasal dari kepolisian.

Dengan tidak hadirnya wakil bupati, banyak kalangan memprediksi bahwa Ridwan Zakariah dan Ahali sudah pecah kongsi dalam mengelola pemerintahan di Buton Utara akibat momentum perhelatan politik 2024 mendatang, di mana orang-orang bupati sudah mulai mengatur strategi yang diduga untuk melumpuhkan langkah Wakil Bupati Ahali.

Baca Juga: Kepala BKPSDM Buton Utara Beri Pernyataan Usai Diberitakan Ancam Wartawan

Saat dikonfirmasi, rupanya Wakil Bupati Ahali berada di luar daerah. Dia mengaku tidak tahu menahu jika di Buton Utara ada pelantikan pejabat oleh Bupati Ridwan Zakariah.

"Maaf saya tidak tahu pelantikan karena saya masih berada di luar daerah dalam rangka tugas, mungkin saja ada hal yang perlu dan mendesak sehingga tindakan administratif perlu dilakukan dan terkait pergantian ASN itu domain BKPSDM dan Sekda dan kaitan hal itu saya belum tahu, sekali lagi maaf ya, mungkin lebih jelasnya ditanyakan ke Pak Sekda atau ke bupati," kata Wakil Bupati Ahali, Sabtu (15/10/2022).

Nampaknya benih-benih ketidak akuran dan ketidakharmonisan sudah terlihat, hal yang mustahil jika wakil bupati tidak mengetahui jika ada pelantikan pejabat lingkup Pemkab Buton Utara.

Baca Juga: Kabupaten Kolaka Utara Siap jadi Tuan Rumah Kejurnas Balap Motor 2023

Terpisah, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Buton Utara, Asrif Atmin membenarkan Wakil Bupati Ahali sedang berada di luar daerah.

"Iya beliau dinas luar," singkat Asrif Atmin melalui WhatsApp.

Namun Asrif belum menjawab pertanyaan soal dugaan ketidakharmonisan Wakil Bupati Ahali dan Bupati Ridwan Zakariah.

Sementara Bupati Ridwan Zakariah untuk dimintai tanggapannya belum berhasil dihubungi. (B)

Penulis: Aris

Editor: Kardin

Baca Juga