Hubungan Suami Istri Ternyata Bisa Perpanjang Umur dan Turunkan Tekanan Darah

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Jumat, 26 April 2024
0 dilihat
Hubungan Suami Istri Ternyata Bisa Perpanjang Umur dan Turunkan Tekanan Darah
Kemunikasi yang baik antara suami istri di atas ranjang memicu hormon oksitosin. Foto: Repro Istockphoto

" Hubungan intim fisik menurunkan tekanan darah dan mengurangi respons stres di otak "

KENDARI, TELISIK.ID - Hubungan intim memperkuat ikatan dan memupuk kedekatan. Oksitosin, hormon yang dilepaskan pasangan bagi suami dan istri, ternyata memiliki manfaat.

Orang yang aktif secara seksual memiliki tingkat imunitas yang lebih tinggi. Hubungan intim fisik menurunkan tekanan darah dan mengurangi respons stres di otak.

Mengutip halodoc.com, hubungan intim juga dapat membakar kalori dan lemak. Denyut jantung saat orgasme setara dengan olahraga ringan, seperti berjalan kaki.

Berhubungan intim meningkatkan libido dan meningkatkan pelumasan Miss V pada wanita. Hal ini juga membantu menghindari inkontinensia dengan melatih otot dasar panggul.

Hubungan intim secara khusus (bukan masturbasi) dapat menurunkan tekanan darah sistolik. Selain itu, hubungan intim juga dapat membuat kamu tampak lebih muda dan sehat.

Baca Juga: Berhubungan Intim Bulan Ramadan Tidak Dilarang, Namun Pastikan Hal Ini

Manfaat hubungan intim juga dapat meningkatkan kualitas tidur dengan melepaskan hormon prolaktin yang membuat tubuh lebih rileks.

Risiko kematian pada pria berhubungan intim dua kali atau lebih dalam seminggu, lebih rendah 50 persen dibandingkan dengan pria yang berhubungan intim sekali dalam sebulan.

Selain itu, hubungan intim bisa menjadi cara alami untuk meredakan stres. Oksitosin yang dilepaskan saat berhubungan intim dapat mengurangi rasa cemas dan meningkatkan perasaan bahagia.

Baca Juga: Rahasia Hubungan Seks Makin Panas

Menggunakan kondom saat berhubungan intim dapat mencegah penularan penyakit menular seksual. Ini penting untuk kesehatan seksual yang baik dan menjaga kesehatan pasangan.

Komunikasi yang baik tentang kebutuhan dan keinginan seksual dalam hubungan intim sangat penting. Hal ini dapat meningkatkan keintiman dan memperkuat ikatan antara pasangan.

Berbagai posisi dan variasi dalam hubungan intim dapat menambah kepuasan seksual dan menjaga kehidupan seks tetap menyenangkan. Ini penting untuk menjaga keintiman dan kebahagiaan dalam hubungan. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga