Hugua Beberkan Alasan Pilih Dampingi ASR Maju Pilgub Sulawesi Tenggara

Erni Yanti, telisik indonesia
Rabu, 31 Juli 2024
0 dilihat
Hugua Beberkan Alasan Pilih Dampingi ASR Maju Pilgub Sulawesi Tenggara
Bakal calon wakil gubernur Sulawesi Tenggara Hugua saat diwawancarai awak media. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Bakal Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Hugua, membeberkan alasannya untuk mendampingi Andi Sumangerukka (ASR) dalam Pilgub 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Bakal Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Hugua, membeberkan alasannya untuk mendampingi Andi Sumangerukka (ASR) dalam Pilgub 2024.

Hugua memantapkan pilihannya untuk berpasangan dengan ASR karena kesamaan niat dan visi misi dibandingkan dengan Bacagub lainnya, seperti Tina Nur Alam, Lukman Abunawas, dan Ruksamin.

Beberapa Bacagub yang namanya menguat sempat berkomunikasi dengan Hugua, namun dibandingkan calon lain, Hugua lebih memilih mendampingi ASR.

Baca Juga: Bak Pemenang Lari Maraton, Bacagub Lukman Abunawas Penuhi Syarat di Pilgub 2024

"Kenapa dengan beliau? Karena beliau punya niatan yang ikhlas, benar-benar ingin membangun daerah, dan benar-benar ingin menyejahterakan masyarakat. Itulah yang membuat saya tertarik, dan ketika kita bertemu dengan visi yang sama, di situlah kita menyatu," jelas Hugua.

Salah satu alasan Hugua memilih pinangan politik Andi Sumangerukka adalah karena mereka memiliki visi yang sama, yaitu membangun dan menyejahterakan masyarakat Sultra. Dengan visi dan cita-cita yang sama, keduanya sepakat untuk berpasangan. Hugua menilai sosok mantan Pangdam XIV/Hasanuddin itu memiliki niatan tulus untuk membangun Bumi Anoa.

Sementara itu, untuk deklarasi pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sultra, mantan Bupati Wakatobi dua periode ini menyebut dirinya menunggu keputusan dari Andi Sumangerukka.

Baca Juga: PKB Resmi Usung Anton-Abbas di Pilkada Kolaka Utara

"Intinya deklarasi, karena saya ini wakil, jadi menunggu keputusan dari Pak Calon Gubernur (Andi Sumangerukka)," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa ASR telah memilih Hugua sebagai calon wakil gubernur (cawagub) untuk mendampinginya di Pilgub Sultra. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua OKK 1 DPW PPP Sulawesi Tenggara, Sofyan.

"Memilih Hugua sebagai cawagub adalah langkah yang sangat strategis. Pengalaman dan jaringan luas yang dimiliki Hugua diharapkan dapat memantapkan dukungan serta memperluas jangkauan pemilih,” ungkap Sofyan. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga