Hugua Edukasi Pemilih Pemula di Konawe Selatan

La Ode Muhamad Alwi, telisik indonesia
Senin, 06 Maret 2023
0 dilihat
Hugua Edukasi Pemilih Pemula di Konawe Selatan
Hugua mewakili Komisi II DPR RI selaku mitra KPU Konawe Selatan, memberikan edukasi politik kepada pemilih, di aula Desa Pangan Jaya, Kecamatan Lainea. Foto: La Ode Muhamad Alwi/Telisik

" KPU Konawe Selatan gandeng anggota Komisi II DPR RI, Hugua, dalam memberikan edukasi bagi pemilih pemula di Kabupaten Konawe Selatan "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - KPU Konawe Selatan gandeng anggota Komisi II DPR RI, Hugua, dalam memberikan edukasi bagi pemilih pemula di Kabupaten Konawe Selatan, tepatnya di Desa Pangan Jaya, Kecamatan Lainea.

Dalam materinya, Hugua memberikan penyuluhan tentang pentingnya ikut terlibat langsung dalam pemilu karena masyarakat merupakan pilar dalam berdemokrasi.

"Edukasi kesadaran pemilih ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu serentak tahun 2024," ujarnya, Senin (6/3/2023).

Ketua KPU Kabupaten Konawe Selatan, Aliudin mengatakan, kegiatan ini sesungguhnya adalah kegiatan KPU RI dalam rangka sosialisasi pendidikan pemilih yang kemudian bermitra dengan Komisi II DPR RI.

Baca Juga: Jemput Misi, Muhammadiyah dan Aisyiyah Hadirkan Hugua jadi Pembicara Pra Muswil

"Kita memberikan edukasi terhadap seluruh lapisan masyarakat dan kadatangan Hugua untuk sosialisasi di Konawe Selatan ini sudah 3 kali," ucapnya.

Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO), Najib Husain, selaku narasumber dalam kegiatan tersebut mengatakan, dengan sosialisasi ini mereka sudah menjalankan salah salah satu fungsinya yakni edukasi politik kepada masyarakat.

Baca Juga: Hugua Dorong Pemerintah Sulawesi Tenggara Fokus 3 Sektor

"Masyarakat yang berada pada lapisan bawah kadang tidak diterpa oleh sosialisasi dan juga mereka bisa mengenal anggota DPR RI-nya di Senayan," tuturnya.

Ia juga mengatakan, kehadiran Hugua merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban terhadap konstituennya sekaligus menampung aspirasi masyarakat setempat.

Kegiatan ini diadakan di aula Desa Pangan Jaya, Kecamatan Lainea, dihadiri oleh masyarakat setempat. (A-Adv)

Penulis: La Ode Muhamad Alwi

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga