Hugua Resmi Pimpin Percasi Sulawesi Tenggara

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Sabtu, 20 Mei 2023
0 dilihat
Hugua Resmi Pimpin Percasi Sulawesi Tenggara
Anggota Komisi II DPR RI, Hugua terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persaci Sulawesi Tenggara. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

" Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Persaci) Sulawesi Tenggara kini memiliki pimpinan baru, ialah anggota DPR RI, Hugua yang terpilih secara aklamasi "

KENDARI, TELISIK.ID - Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sulawesi Tenggara kini memiliki pimpinan baru, ialah anggota DPR RI, Hugua yang terpilih secara aklamasi.

Terpilihnya Hugua melalui musyawarah Percasi provinsi yang dihadiri oleh anggota Percasi dari berbagai kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara.

Usai terpilih aklamasi, Hugua mengatakan, akan terus meningkatkan prestasi catur di Sulawesi Tenggara menuju nasional dan internasional.

Baca Juga: Anggota DPR RI Ridwan Bae akan Perjuangkan Jalan Rusak di Sulawesi Tenggara

Kata Hugua, adanya turnamen Mitra Parlemen Hugua Cup 1 dengan mencapai 286 peserta merupakan peserta terbanyak di Sulawesi Tenggara. Sehingga mencerminkan catur mulai mengembagkan prestasi.

"Saya pastikan tahun-tahun ke depan pasti jumlahnya lebih banyak lagi. Saya menghimbau kepada teman-teman atlet catur untuk terus meningkatkan prestasi, seluruh pemuda kita berharap mulai mengasah diri karena pada dasarnya prestasi nasional dan internasional berawal dari para pemuda," jelas Hugua, Sabtu (20/5/2023).

Baca Juga: Sulawesi Tenggara Target Swasembada Pangan Nasional

Sementara Ketua domisioner Percasi Sulawesi Tenggara, Mohammad Osman akan terus mendukung segala upaya yang dilakukan ketua terpilih untuk meningkatkan Percasi Sulawesi Tenggara.

"Saya menitip harapan kepada ketua terpilih Pak Hugua, agar terus mempertahankan sistem kekeluargaan dalam organisasi Percasi ini. Sedangkan untuk para atlet yang selama ini sudah kita bina harus ditingkatkan prestasinya," ujar Osman. (B-Adv)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga