adplus-dvertising

Hujan Deras Hiasi Kemeriahan Pembukaan Olahraga HUT RI di Konawe Selatan

Ashar Hamka, telisik indonesia
Selasa, 09 Agustus 2022
350 dilihat
Hujan Deras Hiasi Kemeriahan Pembukaan Olahraga HUT RI di Konawe Selatan
Setelah Meski diguyur hujan, namun pembukaan olahraga HUT ke-77 RI tetap berjalan meriah. Foto: Ashar Hamka/Telisik

" Tabuh kemeriahan dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI, di Kabupaten Konawe Selatan, telah dimulai. Kendati, dihiasi dengan guyuran hujan di sepanjang rangkaian acara, tak menyurutkan kemeriahan "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Tabuh kemeriahan dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI, di Kabupaten Konawe Selatan, telah dimulai. Kendati, dihiasi dengan guyuran hujan di sepanjang rangkaian acara, tak menyurutkan kemeriahan.

Seribuan warga yang berasal dari 25 kecamatan, Aparatur Sipil Negara, tumpah ruah menjadi satu di Stadion Lababa Silondae, Kelurahan Potoro, Selasa (9/8/2022).

Diawali dengan kegiatan barisan devile, berbalut baju beraneka warna dan motif dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pemerintah Kecamatan sekabupaten. Pelaksanaannya berjalan khidmat, lancar tanpa mengurangi nilai-nilai dan semangat nasionalisme.


Secara singkat Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga, berujar kegiatan tersebut sebagai wujud apresiasi masyarakat dalam memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan.

Dimana, untuk di tahun 2022 ini, kegiatan mengambil tema, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

Baca Juga: Peserta Devile Ikuti Upacara HUT ke-77 RI di Tengah Guyuran Hujan

“Alhamdulillah, walaupun di tengah hujan, tetap semangat dan tidak meninggalkan tempat. Mari gelorakan semangat kemerdekaan bagi bangsa dan negara,“ ujarnya.

Kata Surunuddin, momentum hari kemerdekaan ini patut dirayakan dengan semarak, mengingat setelah dua tahun berlalu, peringatan untuk menyemarakan HUT RI tidak dapat dilaksanakan secara maksimal karena situasi COVID-19 yang mewabah. Tentunya, tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Kita patut berbangga. Semangat ini harus tumbuh dan berkembang untuk melahirkan generasi-generasi yang berdaya juang dan berdaya saing tinggi di masa mendatang," ujar Surunuddin.

Baca Juga: Pj Bupati Muna Barat Kocok Ulang Pejabat, Lulusan SMA Tetap Eselon III

Sementara itu, Ketua Panitia, Sahlul menjelaskan, dalam perayaan HUT RI tahun ini pihaknya menyampaiakn keseluruh warga agar mengibarkan bendera merah putih, memasang umbul-umbul, sejak 1-31 Agustus. Pembagian 10 juta bendera merah putih. Terakhir, rangkaian kegiatan antar OPD yakni lomba karaoe, lomba kebersihan, olahraga bulutangkis, lomba bola gotong, lari karung. Sementara, lomba antar kecamatan yaitu sepakbola dan bola volley.

Usai upacara dilaksanakan penyerahan ribuan bendera merah putih kepada seluruh masyarakat yang diterima masing-masing perwakikan camat, setelah itu dilanjutkan laga Eksebisi antara DPRD Konsel Vs Garuda Satu. Garuda satu ini adalah tim besutan Bupati Surunuddin yang pemainnya para kepala OPD. (B)

Penulis: Ashar Hamka

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga