Hujan Lebat Timbulkan Banjir, Pengguna Jalan Berjuang Melawan Luapan Air

La Ode Manarfa Nafsahu, telisik indonesia
Rabu, 15 Mei 2024
0 dilihat
Hujan Lebat Timbulkan Banjir, Pengguna Jalan Berjuang Melawan Luapan Air
Luapan banjir di Lorong Veteran Kelurahan Bonggoweya Kecamatan Wua-Wua dan Jalan DI Panjaitan Kelurahan Lepo-Lepo Kecamatan Baruga. Foto: La Ode Manarfa Nafsahu/Telisik

" Curah hujan deras pada Rabu (15/5/2024) siang, menyebabkan sejumlah ruas jalan dan perumahan di Kota Kendari terendam banjir "

KENDARI, TELISIK.ID - Curah hujan deras pada Rabu (15/5/2024) siang, menyebabkan sejumlah ruas jalan dan perumahan di Kota Kendari terendam banjir.

Sejumlah titik yang terendam banjir diantaranya di Jalan DI Panjaitan, Jalan Poros Bandara Haluoleo, perumahan BTN Findayani di Kelurahan Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga, serta pemukiman Lorong Veteran di Kelurahan Bonggoweya Kecamatan Wua-Wua Kota Kendari.

Genangan air di Jalan DI Panjaitan disebabkan oleh meluapnya air dari kali dan saluran drainase yang tersumbat. Sebagian badan jalan yang rendah terendam air hingga mencapai 100 meter, menyulitkan pengendara motor dan mobil.

Baca Juga: Satpol PP Tertibkan PKL Buntut Insiden Mobil Tabrak Lapak Depan RS Bahteramas

Beberapa pengendara bahkan harus mendorong kendaraan mereka, sementara yang lain memilih jalur alternatif atau melawan arus untuk menghindari genangan.

Renaldi, seorang pengendara motor, mengungkapkan bahwa kesulitannya melewati genangan air sambil berusaha menjaga mesin motornya agar tidak mati.

Pengendara lain, Fendi juga harus berhati-hati memilih jalur untuk menghindari banjir.

Sementara itu, Ani, pengguna mobil, merasa kesal dan tidak nyaman karena mobilnya mati mesin akibat genangan air mencapai setengah bagian mobil. Meski kesulitan, Ani bersama anaknya berusaha mencari bantuan.

Baca Juga: Pj Wali Kota Kendari Lapor ke Polda Sultra Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

"Iya, saya punya kendaraan mobil mati mesinnya. Air sudah sampai setengah badan mobil, menyebabkan mesin mobil saya mati," ujar Ani dengan raut kesal.

Meski mengalami kesulitan, Ani tetap berusaha mencari bantuan sambil berjalan kaki. Di samping Jalan DI Panjaitan, banjir juga melanda Jalan Poros Bandara Haluoleo dengan penyebab yang serupa. Di pemukiman BTN Findayani dan Lorong Veteran, banjir juga menjadi masalah, terutama di Lorong Veteran yang terdampak lebih parah.

Pukul 17.30 Wita, genangan air mulai surut, memberi sedikit lega bagi warga yang terdampak banjir. (A)

Penulis: La Ode Manarfa Nafsahu

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga