HUT Bhayangkara, 44 Personel Polres Konawe Naik Pangkat

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Kamis, 01 Juli 2021
0 dilihat
HUT Bhayangkara, 44 Personel Polres Konawe Naik Pangkat
Kenaikan pangkat 44 personel di Polres Konawe. Foto: Muh. Surya Putra/Telisik

" Kenaikan pangkat 44 personel yang terdiri dari 2 perwira dan 42 bintara tersebut bertepatan dengan HUT Bhayangkara yang ke-75 "

KONAWE, TELISIK.ID - Kepolisian Resort (Polres) Konawe menggelar upacara kenaikan pangkat untuk Perwira dan Bintara.

Prosesi kenaikan pangkat ini dipimpin langsung Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, di aula Mapolres, Kamis (1/7/2021).

Adapun personel yang naik pangkat pada periode 1 Juli 2021 ini berjumlah 44 orang. Masing-masing satu orang dari pangkat Iptu ke AKP, satu orang dari pangkat Ipda ke Iptu, 9 orang dari Aipda ke Aiptu, 23 orang dari Bripka ke Aipda, enam orang dari pangkat Brigpol ke Bripka, dan empat orang dari Briptu ke Brigpol.

Kenaikan pangkat 44 personel yang terdiri dari 2 perwira dan 42 bintara tersebut bertepatan dengan HUT Bhayangkara yang ke-75.

Upacara ini diikuti oleh Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira staf, personel Polres Konawe dan peleton gabungan personel yang naik pangkat.

Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso berharap kepada personel lebih dewasa dan profesional dalam bekerja.

Baca Juga: PT Monodon Pilar Nusantara Pekerjakan Tenaga Kerja di Luar Jam Kerja Tanpa Upah Lembur

Baca Juga: Satu Bayi di Muna Positif COVID-19, Riwayat Perjalanan dari Kendari

Lanjutnya, personel segera menyesuaikan situasi, kondisi dan lingkungan saat bertugas, karena ke depan tanggung jawab semakin bertambah berat.

"Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini, saya berharap kepada personel agar lebih profesional dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," ungkapnya.

Berbeda pada kenaikan pangkat seperti biasanya, dalam upacara kenaikan pangkat kali ini tidak didampingi oleh istri personel.

"Karena masih situasi pandemi COVID-19, upacara hari ini tidak dihadiri ibu Bhayangkari," cetus Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso. (B)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga