adplus-dvertising

HUT ke-54, Ali Mazi Sebut Bank Sultra Sebagai Mitra Strategis Penggerak Pembangunan

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Rabu, 02 Maret 2022
1105 dilihat
HUT ke-54, Ali Mazi Sebut Bank Sultra Sebagai Mitra Strategis Penggerak Pembangunan
Gubernur Sultra, Ali Mazi saat melakukan pemotongan tumpeng, sebagai tanda memperingati HUT Bank Sultra ke-54 tahun. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Bank Sultra hadir, telah menunjukkan komitmen menjadi mitra strategis bagi pemerintah daerah "

KENDARI, TELISIK.ID – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi menyebut, selama 54 tahun Bank Sultra hadir, telah menunjukkan komitmen menjadi mitra strategis bagi pemerintah daerah dan masyarakat Sultra.

Terutama untuk mengembangkan perekonomian dan menjadi salah satu sumber daya penggerak pembangunan di seluruh kabupaten/kota se-Sultra.

"Sehingga berbagai kemajuan pembangunan di Sultra dapat kita nikmati bersama," katanya, Rabu (2/3/2022).


Ali Mazi mengatakan, menapaki usia lebih dari setengah abad bagi semua instansi perbankan, merupakan prestasi yang sangat membanggakan.

Sekaligus kata dia, membuktikan bahwa Bank Sultra yang berdiri 54 tahun silam, hingga saat ini mampu mempertahankan eksistensinya di tengah persaingan dunia usaha perbankan yang semakin ketat dari waktu ke waktu.

Karena perbankan di Sultra kata Ali Mazi, sudah cukup banyak, baik swasta, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun bank pembangunan daerah.

"Tentu ini adalah mitra bersama, juga bersaing bersama, tapi harapan saya kita bersaing dalam situasi yang sehat, karena kita butuh perbankan yang ada di Sultra juga harus tumbuh dan berkembang secara sehat," ungkapnya.

Tempat sama, Direktur Utama Bank Sultra Abdul Latif mengatakan, di HUT Bank Sultra ke-54 tahun, dilakukan penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa bantuan sembako sebanyak 1.054 paket yang diserahkan langsung oleh Gubernur Ali Mazi selaku pemegang saham pengendali Bank Sultra.

Baca Juga: Tingkat Capaian Vaksinasi Diperlukan, Demi Terwujudnya Masyarakat Sehat dan Produktif

"Paket sembako berupa beras fortivit yang merupakan beras unggulan dari Bulog untuk mendukung pencegahan stunting pada anak," ujarnya.

Giat itu juga kata dia, dirangkaikan dengan peresmian ATM Drive Thru Bank Sultra yang merupakan wujud dan komitmen dalam menghadirkan layanan terbaik kepada masyarakat.

"Terwujudnya program ini berkat dukungan dari pemegang saham yaitu Gubernur Sultra Ali Mazi serta wali kota dan bupati se-Sultra,” ucapnya.

Lanjut ia berharap, ke depannya Bank Sultra konsisten memperoleh kepercayaan dan dukungan dari seluruh stakeholder, dalam menyediakan jasa dan layanan perbankan, untuk mencapai tujuan menjadi bank berdaya saing kuat untuk mewujudkan masyarakat Sultra yang makmur dan sejahtera.

Baca Juga: Kepala BNNP Sultra Diganti, Sabaruddin Ginting: BNNP Sultra Miliki Sumberdaya yang Hebat

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sultra, Alvin Akawijaya Putra, yang turut hadir dalam giat itu mengatakan, pada kepemimpinan Abdul Latif, bisa dilihat progres yang sangat tinggi.

"Ini membuat saya bangga sekali dan saya rasa pemuda-pemuda Sultra ini sangat bangga karena perbankan Sultra semakin maju," ungkapnya.

Lanjut ia menyampaikan, program-program Bank Sultra bersifat sangat positif. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Kardin

Baca Juga