HUT ke-77 Bhayangkara, Polres Konawe Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Sabtu, 01 Juli 2023
0 dilihat
HUT ke-77 Bhayangkara, Polres Konawe Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu
Penyerahan plakat dari Polres Konawe kepada Bupati Konawe dalam perayaan HUT Bhayangkara ke-77 tahun. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Kepolisian Resort (Polres) bersama Pemerintah Kabupaten Konawe, menggelar upacara peringatan HUT ke-77 Bhayangkara tahun 2023, di pelataran kantor bupati "

KONAWE, TELISIK.ID - Kepolisian Resort (Polres) bersama Pemerintah Kabupaten Konawe, menggelar upacara peringatan HUT ke-77 Bhayangkara tahun 2023, di pelataran kantor bupati, Sabtu (1/7/2023).

Kapolres Konawe, Ahmad Setiadi, mengucapkan dalam perayaan Htari Bhayangkara tahun ini, pihak kepolisian banyak mendapat bantuan oleh Pemkab Konawe dalam mulai dari lomba, bantuan sosial sampai dengan pelaksanaan upacara peringatan.

"Kami baru merasakan perayaan hari Bhayangkara se meriah ini, karena yang lalu suasana pandemi COVID-19, di mana setiap kegiatan itu dilaksanakan secara virtual," ujar Ahmad Setiadi.

Kapolres Konawe juga mengungkapkan, dirinya tidak memberikan amanat dalam upacara perayaan yang baru saja digelar karena Presiden RI belum menyampaikan amanat perayaan Bhayangkara.

Baca Juga: Karyawan PT OSS Temukan Mayat Bayi Laki-Laki Baru Lahir

"Dalam upacara kami tidak memberikan amanat, karena kami tidak mau mendahului Presiden RI dan ada kemungkinan amanat kami bacakan nanti sore," tutur Kapolres.

Lanjut Kapolres Konawe, dimomen tersebut, dirinya kembali mengimbau kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam menjaga kondusifitas menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Dia menjelaskan, semua pihak ikut bertanggungjawab untuk tercapainya kesuksesan pemilu yang sukses dan aman.

"Insya Allah Pemilu, di konawe dapat berjalan lancar, kami mohon semua dukungan dari pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan budaya agar ikut membantu pihak kepolisian dalam menyukseskan pemilu mendatang," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengatakan, dengan perayaan HUT ke-77 Bhayangkara, dapat menjadi refleksi untuk pemerintah daerah bersama Polres Konawe terus bersinergi.

"Mudah-mudahan pihak Polres dan Pemda Konawe dapat terus bekerjasama sama dalam mengamankan wilayah," ujarnya.

Baca Juga: Jelang Idul Adha Antrean di Sejumlah SPBU Kolaka Timur Meningkat

KSK juga mengapresiasi kinerja Polres Konawe, dalam mengamankan dan memberantas peredaran narkoba yang ada di Konawe.

Setelah upacara peringatan dilaksanakan, seluruh peserta upacara kemudian melaksanakan tarian lulo bersama yang berlangsung kurang lebih satu jam.

Usai dilaksanakan tari lulo, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan syukuran yang dilaksanakan di Pendopo Kantor Bupati Konawe.

Kegiatan tersebut berlangsung di pelataran Kantor Bupati Konawe dan dihadiri langsung oleh Kapolres AKBP Ahmad Setiadi, S.IK., Bupati Kery Saiful Konggoasa, Ketua DPRD Konawe Ardin, Sekda Konawe Ferdinand Sapan, Pabung Konawe Letkol Inf. Azwar Dinata, Kejari Konawe Dr. Musafir Fadli, dan seluruh OPD lingkup Pemkab Konawe. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga