HUT ke-78, Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Beri Penghargaan Mitra Kerja

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 21 Agustus 2023
0 dilihat
HUT ke-78, Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Beri Penghargaan Mitra Kerja
Rektor UHO Kendari, Muhammad Zamrun Firihu bersama Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba. Foto: Ist.

" Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Tenggara, memberikan penghargaan pada beberapa instansi yang merupakan mitra kerja jajaran Kemenkumham "

KENDARI, TELISIK.ID - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Tenggara, memberikan penghargaan pada beberapa instansi yang merupakan mitra kerja jajaran Kemenkumham.

Piagam penghargaan ini diberikan oleh Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba, saat Upacara Peringatan Hari Kemenkumham (HDKD) ke-78 tahun 2023 di pelataran Kantor Wilayah, Senin (21/8/2023).

Dalam momen itu, sejumlah instansi dan mitra kerja pemerintah menerima penghargaan atas kontribusi luar biasa mereka.

Baca Juga: Refleksi dan Inovasi Kemenkumham di Hari Jadi

Salah satu kategori penghargaan adalah Mitra Kerja Pendaftaran PT Perorangan. Dalam kategori ini, sejumlah pemerintah daerah seperti Pemprov Sulawesi Tenggara, Pemkot Kendari, Pemkot Baubau, Pemda Kolaka, Pemda Kolaka Timur dan Pemda Wakatobi meraih apresiasi khusus.

Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara, berikan penghargaan pada mitra kerja. Foto: Ist.

 

Sementara itu, Mitra Pembangunan UMKM juga turut diapresiasi melalui penghargaan ini. Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara, Otoritas Jasa Keuangan Sulawesi Tenggara, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara, serta Forum UMKM IKM Sulawesi Tenggara menjadi penerima penghargaan dalam kategori ini.

Selanjutnya, kategori Mitra Kerja Sosialisasi Program AHU juga menarik perhatian. Universitas Halu Oleo (UHO) dan STIE 66 Kendari, berhasil meraih penghargaan dalam kategori ini. Penghargaan ini diambil sebagai pengakuan atas peran mereka dalam mensosialisasikan program Administrasi Hukum Umum (AHU) kepada masyarakat.

Mitra Kerja Layanan Pendidikan Anak Didik Pemasyarakatan adalah kategori terakhir yang menerima penghargaan. Dalam kategori ini, Generasi Baru Indonesia (GenBI) dan Forum Anak Sulawesi Tenggara (FASTRA) dianugerahi penghargaan atas dedikasi mereka dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak yang berada dalam sistem pemasyarakatan.

Pada kesempatan itu, Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Lababmenyampaikan, agar semua mitra kerja terus menjaga sinergi dalam membangun Sulawesi Tenggara.

"Terimakasih pada teman-teman, seluruh masyarakat yang telah memberikan kontribusi dalam membangun Sulawesi Tenggara. Sinergi dan kolaborasi mari kita tingkatkan bersama demi kebaikan, dari poros Tenggara Sulawesi membangun Indonesia Raya yang kita cintai ini," ungkap Silvester.

Ia mengungkapkan, rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara yang turut berkontribusi dalam memajukan daerah ini.

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Kunjungi Ketua Pengadilan Tinggi

Rektor UHO Kendari, Muhammad Zamrun Firihu, juga tak ketinggalan untuk mengapresiasi kinerja jajaran Kemenkumham. Dalam pandangannya, Kemenkumham telah bertransformasi dengan baik, kini lebih terlibat dalam kegiatan yang berdampak langsung pada masyarakat.

"Kemenkumham itu sudah berubah, sekarang kegiatannya banyak juga melibatkan masyarakat, kegiatannya yang menyentuh masyarakat umum dan sumbangsih terhadap Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara juga sangat luar biasa," ujar Zamrun.

Ia berharap agar ke depannya, Kemenkumham Sulawesi Tenggara tetap konsisten dalam memberikan kontribusi untuk kemajuan dan pembangunan daerah. (B-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga