HUT RI di Tengah Pandemi, Tidak Ada Kegiatan Lomba Agustusan

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 03 Agustus 2021
0 dilihat
HUT RI di Tengah Pandemi, Tidak Ada Kegiatan Lomba Agustusan
Asisten I Pemkab Muna, LM Ruslan Ibu. Foto: Sunaryo/Telisk

" Pengibaran bendera merah putih, sesuai instruksi Pak Bupati dimulai sejak 1-31 Agustus "

MUNA, TELISIK.ID - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus tahun ini masih berlangsung di tengah pandemi COVID-19.

Di Kabupaten Muna, wabah pandemi COVID-19 lebih parah dibanding tahun 2020 lalu. Dimana, pasien terkonfirmasi positif terus meningkat. Karena itu, untuk perayaan HUT Proklamasi akan dilakukan sesederhana mungkin. Tak ada kegiatan-kegiatan lomba seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Kegiatan lomba ditiadakan semua. Kita hanya lakukan upacara dengan pengibar bendera 8 orang, setelah itu langsung mengikuti pidato Presiden secara virtual," kata LM Ruslan Ibu, Asisten I Pemkab Muna di sela-sela rapat persiapan HUTI ke-76 RI, Selasa (3/8/2021).

Untuk semaraknya perayaan 17 Agustus, Bupati, LM Rusman Emba, telah menginstruksikan camat, lurah dan kepala desa (kades) agar menyampaikan ke warganya untuk mengibarkan bendera merah putih dan memasang umbul-umbul di depan pekarangan rumah masing-masing.

Baca Juga: 75 Pasukan Pengibar Bendara HUT RI di Bombana Dikarantina

Baca Juga: Ayah Apriyani Dapat Rp 100 Juta dari Tina Nur Alam

"Pengibaran bendera merah putih, sesuai instruksi Pak Bupati dimulai sejak 1-31 Agustus," sebutnya.

Ruslan mengakui, kondisi pandemi COVID-19 yang melanda Bumi Sowite saat ini semakin parah. Jumlah pasien yang dirawat setiap harinya bertambah.  Begitu juga dengan pasien yang meninggal dunia.

"Jadi memang kita harus hati-hati dengan virus COVID-19. Jangan anggap enteng, kita tetap patuhi protokol kesehatan," imbaunya. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga