adplus-dvertising

HUT RI di Tengah Pandemi, Tidak Ada Kegiatan Lomba Agustusan

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 03 Agustus 2021
707 dilihat
HUT RI di Tengah Pandemi, Tidak Ada Kegiatan Lomba Agustusan
Asisten I Pemkab Muna, LM Ruslan Ibu. Foto: Sunaryo/Telisk

" Pengibaran bendera merah putih, sesuai instruksi Pak Bupati dimulai sejak 1-31 Agustus "

MUNA, TELISIK.ID - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus tahun ini masih berlangsung di tengah pandemi COVID-19.

Di Kabupaten Muna, wabah pandemi COVID-19 lebih parah dibanding tahun 2020 lalu. Dimana, pasien terkonfirmasi positif terus meningkat. Karena itu, untuk perayaan HUT Proklamasi akan dilakukan sesederhana mungkin. Tak ada kegiatan-kegiatan lomba seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Kegiatan lomba ditiadakan semua. Kita hanya lakukan upacara dengan pengibar bendera 8 orang, setelah itu langsung mengikuti pidato Presiden secara virtual," kata LM Ruslan Ibu, Asisten I Pemkab Muna di sela-sela rapat persiapan HUTI ke-76 RI, Selasa (3/8/2021).


Untuk semaraknya perayaan 17 Agustus, Bupati, LM Rusman Emba, telah menginstruksikan camat, lurah dan kepala desa (kades) agar menyampaikan ke warganya untuk mengibarkan bendera merah putih dan memasang umbul-umbul di depan pekarangan rumah masing-masing.

Baca Juga: 75 Pasukan Pengibar Bendara HUT RI di Bombana Dikarantina

Baca Juga: Ayah Apriyani Dapat Rp 100 Juta dari Tina Nur Alam

"Pengibaran bendera merah putih, sesuai instruksi Pak Bupati dimulai sejak 1-31 Agustus," sebutnya.

Ruslan mengakui, kondisi pandemi COVID-19 yang melanda Bumi Sowite saat ini semakin parah. Jumlah pasien yang dirawat setiap harinya bertambah.  Begitu juga dengan pasien yang meninggal dunia.

"Jadi memang kita harus hati-hati dengan virus COVID-19. Jangan anggap enteng, kita tetap patuhi protokol kesehatan," imbaunya. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga