IAIN Kendari akan Wisuda 445 Alumni dengan Model Blended

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 05 November 2020
0 dilihat
IAIN Kendari akan Wisuda 445 Alumni dengan Model Blended
Wakil Rektor 1 IAIN Kendari. Dr. Husain Insawan saat memberikan penjelasan terkait wisuda yang digelar dalam model blended. Foto: Ibnu Sina Ali Hakim/Telisik

" Jadi yang akan mengikuti wisuda secara offline di Hotel Claro hanya 24 atau 25 orang yang merupakan mahasiswa terbaik pada tingkat Prodi dan Fakultas. Selebihnya, sekitar 420 mahasiswa akan mengikuti secara online dengan menggunakan aplikasi zoom. "

KENDARI, TELISIK.ID - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari akan mewisuda 445 orang menggunakan model blended.

Wakil Rektor 1 IAIN Kendari, Dr. Husain Insawan, M.Ag menjelaskan, model wisuda kali ini menggunakan blended atau model mix antara yang online dan offline.

"Jadi yang akan mengikuti wisuda secara offline di Hotel Claro hanya 24 atau 25 orang yang merupakan mahasiswa terbaik pada tingkat Prodi dan Fakultas. Selebihnya, sekitar 420 mahasiswa akan mengikuti secara online dengan menggunakan aplikasi zoom," ungkapnya, Kamis (5/11/2020).

Secara keseluruhan yang akan mengikuti wisuda kali ini berjumlah 445 orang dengan rincian 34 orang dari Program Pascasarjana, 30 orang dari FUAD, 86 orang dari FEBI, 22 orang dari Fakultas Syariah, dan 273 orang dari Fakultas Tarbiyah.

Baca juga: 40 Guru di Kendari Simulasi Ujian Berbasis Komputer Daring

"Wisudanya kita akan selenggarakan pada 7 November 2020 dan peserta wisuda berjumlah 445 orang," tambah Husain.

Husain juga memohon maaf bila wisuda kali ini tidak menghadirkan seluruh mahasiswa yang akan diwisuda dalam tempat dan waktu serta sistem yang sama.

Husain menambahkan, teknis pengukuhan peserta wisuda akan dilakukan secara online.

"Nanti untuk pengukuhan, ketika rektor mengucapkan kata-kata pengukuhan dan sekaligus mengukuhkan wisudawan sebagai sarjana, maka secara bersamaan, orang tua wisudawan yang akan memindahkan kuncir dari kiri ke kanan," tuturnya. (B)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga