IAIN Kendari Pecahkan Rekor Muri Moderasi Beragama, 1.389 Mahasiswa Baru Ikut Serta

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 21 Agustus 2023
0 dilihat
IAIN Kendari Pecahkan Rekor Muri Moderasi Beragama, 1.389 Mahasiswa Baru Ikut Serta
IAIN Kendari memecahkan rekor Muri pembuatan konten moderasi beragama terbanyak se-Indonesia, Senin (21/8/2023). Foto: Ibnu Sina Ali Hakim/Telisik

" Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, memecahkan rekor Muri pembuatan konten moderasi beragama terbanyak se-Indonesia "

KENDARI, TELISIK.ID - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, memecahkan rekor Muri pembuatan konten moderasi beragama terbanyak se-Indonesia, Senin (21/8/2023).

Rekor Muri dipecahkan seluruh civitas akademika IAIN Kendari bersama 1.389 mahasiswa baru. Tim rekor Muri Indonesia, Awan Rahargo mengatakan, nomor rekor Muri IAIN  11142 dianugerahi sekaligus dengan pengalungan mendali emas.

"Selamat kepada IAIN Kendari hari ini telah memecahkan rekor Muri Indonesia," ucap dia.

Baca Juga: Cara Unik dan Bermakna Mahasiswa KKN IAIN Kendari Rayakan Kemerdekaan

Pembuat konten moderasi beragama terbanyak se-Indonesia dengan 4.000 konten dan akan terus bertambah. Sementara itu Rektor IAIN Kendari menyampaikan, Husain Insawan memberi apresiasi setinggi-tingginya pada seluruh civitas akademika IAIN Kendari.

"Mahasiswa baru juga berkat perjuangan Anda yang telah mempersembahkan rekor Muri moderasi beragama melalui aplikasi TikTok," ucap dia.

"Selama 4 hari Anda digembleng dan hari ini menikmati hasilnya," tambah dia.

Baca Juga: Wakil Rektor, Dekan dan Direktur Pascasarjana IAIN Kendari Dilantik, Ini Daftar Lengkapnya

Rekor Muri kali ini kata Husain bukan pertama kali, namun sudah kedua kalinya. Di mana yang pertama IAIN Kendari telah mendapatkan rekor Muri senam tongkat terpanjang 3,4 kilometer dalam kegiatan Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan XIII.

"Alhamdulillah, rekor ini untuk yang kedua kalinya. Di mana yang pertama kita telah mendapat rekor Muri senam tongkat terpanjang di tahun 2016," ucap Husain. (B-Adv)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga