IAIN Kendari Raih Juara Umum III Event Bergengsi PTKIN se-Indonesia Timur

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Rabu, 06 Oktober 2021
0 dilihat
IAIN Kendari Raih Juara Umum III Event Bergengsi PTKIN se-Indonesia Timur
Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad mengapresiasi keseriusan dan usaha keras peserta lomba dalam mengikuti event bergengsi antar kemahasiswaan dua tahunan tersebut. "

KENDARI, TELISIK.ID - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari berhasil meraih juara umum III pada perhelatan Pekan Olahraga, Riset dan Ornamen Seni, Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia Timur (Poros intim).

Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad mengapresiasi keseriusan dan usaha keras peserta lomba dalam mengikuti event bergengsi antar kemahasiswaan dua tahunan tersebut.

"Prestasi yang diraih menjadi bukti bahwa mahasiswa IAIN Kendari memiliki daya saing baik pada tingkat lokal maupun nasional," ujarnya, Rabu (6/10/2021).

“Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk terus aktif mengasah diri, serta mengembangkan minat dan bakat agar mampu menorehkan prestasi pada kompetisi nasional selanjutnya,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III IAIN Kendari, Dr. H. Herman mengatakan, pembinaan minat dan bakat mahasiswa menjadi salah satu program kerja unggulan pada tahun 2022 mendatang.

Baca juga: Anda Anak IPA? 28 Rekomendasi Jurusan Kuliah Ini Bisa Jadi Pilihan

Baca juga: UHO Akan Berangkatkan 12 Mahasiswa FT Magang di Negeri Sakura

"Bersama para wakil Dekan III, telah disiapkan program pembinaan yang lebih intensif kepada mahasiswa yang berbakat untuk mengikuti lomba pada ajang nasional lainnya," kata Dr. H. Herman.

Lebih lanjut, Dr. H. Herman mengungkapkan, dalam waktu dekat akan diselenggarakan Olimpiade Agama, Sains dan Riset (OASE) di UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan juga akan digelar perlombaan antar mahasiswa PTKIN pada bidang olahraga dan seni.

"Kita harus bersiap dari sekarang untuk bisa kembali merebut prestasi di ajang nasional,” pungkasnya.

Salah seorang mahasiswa IAIN Kendari, Nasriani Nasrul merasa sangat bangga, kampus yang dicintainya bisa mendapatkan juara umum III dalam skala nasional.

"Saya berharap kampus IAIN harus lebih maju lagi, kalau tahun ini juara tiga umum, kedepannya harus juara satu," harap mahasiswa PAI tersebut.

Untuk diketahui, kontingen IAIN Kendari mengikuti 17 cabang lomba dari 22 cabang yang diperlombakan dan berhasil memboyong tujuh medali. Dimana, dua edali emas, tiga medali perak, dan dua medali perunggu. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga