IAIN Kendari Tempatkan Mahasiswa PPL di Kantor Pemerintahan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 06 Januari 2020
0 dilihat
IAIN Kendari Tempatkan Mahasiswa PPL di Kantor Pemerintahan
Mahasiswa FEBI IAIN Kendari usai pembekalan PPL. Foto: Istimewa

" Kepada seluruh mahasiswa agar memanfaatkan kegiatan ini sebagai sarana untuk menambah wawasan dunia kerja, mengenal budaya kerja, serta mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama lima semester. "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebanyak 185 Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari akan melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di 51 kantor pemerintahan dan swasta yang tersebar di Kota Kendari, Konawe Selatan dan Kolaka. PPL tersebut dilaksanakan selama 40 hari yang dimulai 6 Januari 2020.

Baca Juga: PKS Belum Mengantongi Nama Balon Wabub Busel

Untuk mencapai target yang diharapkan, peserta PPL terlebih dahulu mengikuti kegiatan pembekalan yang dilaksanakan sabtu 4 Januari 2020 di Aula FEBI yang dibuka oleh Rektor IAIN Kendari

"Kepada seluruh mahasiswa agar memanfaatkan kegiatan ini sebagai sarana untuk menambah wawasan dunia kerja, mengenal budaya kerja, serta mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama lima semester," ujar Rektor IAIN Kendari, Faizah Binti Awad, Senin (6/1/2020).

Tahun ini adalah pertama kalinya lokasi PPL mahasiswa FEBI berada di luar Kota Kendari, hal tersebut dimaksudkan dalam rangka membangun sinergitas dengan mitra FEBI di luar Kota Kendari.

"Kita perlu membangun networking yang lebih luas dalam meningkatkan kualitas kelembagaan, serta kontribusi pengabdian kepada masyarakat. Untuk mahasiswa yang mengikuti PPL ini dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan memberi kesan positif terhadap para mitra kami agar ke depan lokasi PPL bisa kita lebarkan lagi," tambah Dekan FEBI, Rusdin Muhalling

Ada beberapa institusi yang baru menjadi lokasi PPL yaitu PT Antam Pomalaa dan BPKAD Kabupaten Kolaka, sementara institusi lainnya yang selama ini sudah rutin menjadi lokasi pelaksanaan PPL setiap tahunnya yaitu Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Kantor KPP Pratama Kendari, Dirjen Pembendaharaan Negara dan beberapa bank dan non bank lainnya.

Reporter: M1
Editor: Rani

Baca Juga