IAIN Kendari Terima 479 Calon Mahasiswa Jalur SPAN, Berikut Jadwal dan Syarat Kelanjutannya

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 04 April 2024
0 dilihat
IAIN Kendari Terima 479 Calon Mahasiswa Jalur SPAN, Berikut Jadwal dan Syarat Kelanjutannya
IAIN Kendari secara resmi mengumumkan kelulusan Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (SPAN PTKIN) 2024. Foto: Humas IAIN Kendari

" Institut Agama Islam Negeri Kendari (IAIN) Kendari secara resmi mengumumkan kelulusan Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (SPAN PTKIN) 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Institut Agama Islam Negeri Kendari (IAIN) Kendari secara resmi mengumumkan kelulusan Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (SPAN PTKIN) 2024.

Dari 631 peserta yang melakukan pendaftaran melalui jalur SPAN, sebanyak 479 calon mahasiswa berhasil melewati seleksi ketat dan mendapatkan kesempatan untuk bergabung di IAIN Kendari.

Ketua Panita sekaligus Wakil Rektor I IAIN Kendari, Dr. Jumarddin La Fua, S.Si., M.Si menyampaikan kegembiraan atas tingginya minat dan semangat para calon mahasiswa baru yang ingin bergabung dengan IAIN Kendari.

"Kami sangat terhormat dan bangga bahwa IAIN Kendari menjadi pilihan utama bagi para calon mahasiswa yang ingin menempuh pendidikan tinggi di lingkungan keagamaan Islam yang berkualitas," katanya, Kamis (4/4/2024).

Jumarddin juga menyampaikan, komitmen IAIN Kendari terhadap calon mahasiswa baru sangat jelas yaitu memberikan pendidikan berkualitas tinggi yang berakar pada nilai-nilai Islam, serta mendorong pengembangan akademik dan personal yang holistik.

Baca Juga: Harga Kebutuhan Pokok Jelang Lebaran Idul Fitri Masih Stabil

"Kampus ini berusaha keras untuk menyediakan lingkungan belajar yang kondusif, fasilitas pendidikan terkini, serta dukungan penuh bagi pengembangan potensi mahasiswa di bidang akademis dan non-akademis," tambahnya.

Ia juga berharap kepada calon mahasiswa baru dapat tumbuh menjadi individu yang berilmu, berakhlak mulia, dan mampu berkontribusi secara signifikan terhadap masyarakat dan bangsa.

"IAIN Kendari berkomitmen untuk mendukung setiap langkah mahasiswa dalam meraih aspirasi mereka, baik di dalam maupun di luar kampus. Melalui penerimaan SPAN PTKIN ini, IAIN Kendari berharap dapat terus berkontribusi dalam mencetak generasi muda yang berkompeten, memiliki kepedulian sosial yang tinggi, serta mampu menjadi agen perubahan positif untuk Indonesia dan umat manusia secara keseluruhan," ucapnya.

Untuk diketahui, setelah dinyatakan diterima, mahasiswa diwajibkan melakukan registrasi dengan mengisi dan melengkapi data serta mengupload dokumen pendukung secara online mulai tanggal 3 sampai 20 April 2024 dengan ketentuan berikut.

1. Kelulusan dicek melalui website resmi SPAN PTKIN (https://pengumuman-span.ptkin.ac.id/page) dengan memasukkan ID pendaftaran/NISN yang terdapat pada kartu tanda peserta.

2. Registrasi dengan mengisi dan melengkapi data serta mengupload dokumen pendukung yang dibutuhkan pada lama SIA IAIN Kendari (https://sia.iainkendari.ac.id/login) dengan akun user : ID pendaftaran/NISN, password: tahun lahir.

3. Pengumuman besaran UKT dapat di cek pada laman SIA IAIN Kendari menggunakan akun masing-masing pada tanggal 24 April 2024.

Baca Juga: Pemudik Mulai Padat, Polda Sultra Lakukan Pengamanan di Pelabuhan

4. Pembayaran UKT dilakukan secara online yang dipandu teller atau melalui SMS Banking, Mobile Banking atau ATM pada seluruh Bank Syariah Indonesia (BSI) dengan memasukkan ID pendaftaran/NISN mulai tanggal 24 sampai 8 Mei 2024.

5. Setelah membayar UKT selanjutnya mengunjungi laman SIA IAIN Kendari pada menu daftar herregistrasi tahun 2024 untuk mengecek data nama, prodi dan NIM anda.

6. Semua mahasiswa baru wajib mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) dengan memakai jas almamater yang direncanakan pada bulan Agustus 2024.

7. Semua calon mahasiswa baru wajib mengikuti pelantikan sebagai mahasiswa IAIN Kendari dalam sidang senat terbuka yang dirangkaikan kuliah perdana pada bulan Agustus 2024 dengan memakai jas almamater IAIN Kendari. (B-Adv)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga