Ibu di Buton Derita Pembengkakan Jantung dan Butuh Bantuan Dermawan

Febriyani, telisik indonesia
Rabu, 11 September 2024
0 dilihat
Ibu di Buton Derita Pembengkakan Jantung dan Butuh Bantuan Dermawan
Si Intang (28) tahun, saat ini membutuhkan pertolongan medis secepatnya karena mengalami gangguan pembengkakan jantung. Foto: Ist

" Jamal Banapom (35), warga Dusun Wajo Bantilah, Desa Bajo Bahari, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) tengah dirundung sedih "

BUTON,TELISIK.ID — Jamal Banapom (35), warga Dusun Wajo Bantilah, Desa Bajo Bahari, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) tengah dirundung sedih.

Istri tercinta Jamal, Si Intang (28), saat ini membutuhkan pertolongan medis berupaya operasi secepatnya karena mengalami pembengkakan jantung.

Namun, karena keterbatasan biaya, operasi tidak bisa segera dilakukan meski Jamal dan istri terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan. Jamal kesulitan biaya untuk membawa istrinya ke Makassar, sesuai rujukan, untuk menjalani operasi.

Baca Juga: Sosok Syarifudin Saafa Dianggap Representasi Bagi Masyarakat Kapuntori dan Lasalimu

“Kami mohon bantuan pemerintah daerah Kabupaten Buton dan para dermawan agar bisa membantu menyelamatkan istri kami Si Intang,” harap Jamal, saat ditemui di kediamannya, Rabu (11/9/2024).

Jamal menuturkan, istri tercintanya sekitar beberapa bulan lalu merasakan sakit di bagian dada sebelah kiri dan batuk yang tak kunjung sembuh.

Pada Senin (2/9/2024) pekan lalu Intang dibawa ke RSUD Buton. Namun, ketika tiba di RSUD Buton, dia dirujuk ke RSUD Palagimata Kota Baubau untuk menjalani pemeriksaan yang lebih memadai.

“Awalnya dada sebelah kiri sakit ditambah batuk-batuk, setelah itu kami bawa ke RSUD Buton, lalu dirujuk ke RSUD Palagimata Kota Baubau pada Senin (2/9/2024) lalu. Setelah dirontgen baru diketahui jantungnya ada pembengkakan,” tutur Jamal.

Baca Juga: Partai Hanura dan Ummat Komitmen Menangkan Pasangan Barakah di Pilkada Buton 2024

Jamal menceritakan alasan dirujuk ke RSUD Palagimata karena di RS tersebut terdapat dokter spesialis penyakit jantung sehingga harus ditangani secara serius.

“Saat ini saya maupun istri sudah diperbolehkan pulang oleh dokter. Namun disampaikan setiap tig) hari melakukan kontrol di rumah sakit agar ditahu perkembangannya sampai kita bisa melakukan operasi,” ujar Jamal.

Bagi para dermawan yang berkeinginan memberikan bantuan atau donasi dapat menghubungi Si Risfa, adik Si Intang, melalui nomor handphone 0823 1095 3571. (C)

Penulis: Febriyani

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga