adplus-dvertising

Ibu Ini Banting Tulang Seorang Diri Demi Sekolahkan Anaknya hingga Sarjana

Eni Eka Wisda, telisik indonesia
Kamis, 25 Maret 2021
1147 dilihat
Ibu Ini Banting Tulang Seorang Diri Demi Sekolahkan Anaknya hingga Sarjana
Ilustrasi ibu dan anak. Foto: Repro Kompasiana.com

" Alhamdulillah anak saya sudah selesai dan sudah sarjana, penghinaan yang mereka katakan menjadi penyemangat untuk saya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Demi masa depan buah hati, seorong ibu yang berstatus janda, Eda (49) rela banting tulang untuk menyekolahkan anaknya.

Eda, ibu yang berusia 49 tahun ini mengungkapkan, sejak cerai dengan suaminya 2016 lalu, ia menafkahi anaknya seorang diri tanpa campur tangan mantan suaminya.

"Saya bekerja sebagai petani dan kadang-kadang saya pergi mandawa-dawa atau jennang di tempat orang pesta, walaupun penghasilnya tidak seberapa," katanya.


Selain itu, Ibu Eda mengatakan, saat perceraiannya banyak yang memandangnya sebelah mata, karena ia memiliki soerang anak gadis yang ingin dia sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

"Dulu banyak sekali yang menghina saya, katanya saya tidak bisa menyekolahkan anakku karena biaya kuliah itu sangat mahal," ucapnya, Kamis, (25/3/2021).

Ia juga menjelaskan, walaupun banyak orang di luar sana menghinanya, ia selalu bertekad dan berusaha semaksimal mungkin untuk menyekolahkan anaknya.

Baca Juga: Lima Polsek Baru di Konsel Diresmikan

"Alhamdulillah anak saya sudah selesai dan sudah sarjana, penghinaan yang mereka katakan menjadi penyemangat untuk saya," ucapnya.

Anak Ibu Eda, Ika (24) mengaku bersedih saat mengetahui ada orang yang menghina ibunya.

"Iya, terkadang keluarga sendiri yang menghina ibu saya. Ada juga salah seorang keluarga pernah mengatakan di depan mata saya sendiri bahwa saya tidak bisa sekolah tinggi, jadi tidak perlu terlalu banyak bermimpi," tutupnya. (B)

Reporter: Eni Eka Wisda

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga